Mohon tunggu...
Awliya
Awliya Mohon Tunggu... mahasiswa

entitas fana

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Renova Zero Pod

12 September 2019   07:18 Diperbarui: 12 September 2019   07:28 2968 1 0 Mohon Tunggu...

Sekedar berbagi pengalaman penggunaan Renova zero pod selama 2 bulan. Pemakai bukan dari kalangan vaper melainkan perokok konvesional warungan yang mencoba beralih ke hegemonial baru yaitu uap yang dihasilkan secara elektrik yang orang awam menyebutnya vape dan banyak sebutannya untuk kalangan luar sana seperti ecig, juul, hookah, dan lain lain. 

Alasan pertama dalam merubah haluan justru bukan karena pertimbangan kesehatan, melainkan karena teman saya mengkalkulasi skema konsumsi rokok sebulan dan membandingkannya dengan pod. Menurutnya pod system dalam sebulan  bisa lebih murah 20-40% selisihnya dibanding roko warungan tsb. Namun hitungan pod baru berupa bayangan dan terkaan karena kami belum menjadi pengguna.

Tak lama teman saya membeli Renova zero podnya , saya yang awalnya skeptis mencoba dan ternyata flavor yang dikeluarkan cukup memanjakan mulut. 

Karena mengapa saya skeptis? Dahulu daya pernah mencoba pod system namun belum adanya liquid berjenis saltnic yang beredar membuat flavour alias rasanya tak se jos pod system sekarang.

Saya pun memberanikan diri membeli Renova zero tersebut di warung online perangkat gawai saya, rata- rata harganya 200-250 ribu untuk pod dan cartidgenya, liquidnya untuk saltnic mulai dari 50 ribu sampai ratusan ribu. 

Ada yang lebih murah namun sangat tidak disarankan untuk saltnic karena ada harga ada kualitas haha. Untuk satuan refill cartidgenya dimulai dari 30 ribu.

Oh iya untuk saltnic bila awam sekedar saran beli di nic 15mg atau jika memungkinkan 10mg. karena efek samping nikotin yang berlebih terserap dapat menimbulkan pusing, mual, nafas tesendak(hit throat), dan ritme jantung yang tak beratur. Bila sudah berangsur menjadi pemakai bisa dinaikan secara perlahan.

Kembali ke Renova zero pod , selama satu bulan pemakaian ia sangat mumpuni untuk harian dan mari kita bahas bagian pro nya dahulu. Untuk flavour tidak diragukan layer flavour keluar walau tipikal cloud tidak setebal vape tapi menjadi nilai tambah karena tidak mengganggu di khalayak umum saat memakainya.  Renova pun menyediakan pilihan power bila kita ingin merasakan flavor yang lebih jos dengan tiga tingkatan dan tiga kali tekan setiap tingkatan.

Tanknya berisi hampir 2 ml membuat rasa-rasanya cukup awet dalam puf ringan dan tidak terlalu sering menuggingkan cartridge  untuk merefilnya. Baterainya pun cukup menemani jangka waktu sehari asal tidak chainpuff atau hisap menerus ia bertahan kurang lebih 10 jam pemakaian saya. Pengisiannya hanya butuh setengah jam dengan saran supply power 1 Amperenya.

Dihisap sembari temani kopi andalan pun nikmat-nikmat saja bagi kalian para penikmat kopi atau minum teh pun bisa dipadukan tergantung bagaimana kalian menikmatinya. 

Tubuhnya yang mungil membuatnya ringkas dan minimalis bobotnya pun terbilang ringan cukup praktis ditaruh di kantong dan tidak membutuhkan banyak peralatan dalam keseharian untuk memakainya sepertihalnya vape pada umumnya, ia cukup ganti cartridge.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x