Mohon tunggu...
Natashya Gitantra
Natashya Gitantra Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Hobi membaca buku

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Geladi Hominisasi

21 Mei 2022   21:43 Diperbarui: 21 Mei 2022   21:44 90
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Geladi Hominisasi mengajarkan saya banyak hal baru, mulai dari tugas pra geladi hingga hari H selesai. Gelaadi homininasai menyadarkan saya bahwa kemampuan menggunakan logika dan Bahasa sebagai warga negara sangatlah penting. Saat mengikuti acara gladi hominisasi, saya menjadi kenal dengan teman lintas jurusan yang sebelmunya tidak pernah bertemu. Disana pun saya merasa masih banyak hal yang belum saya pelajari dan akhirnya mengerti bahkan saya dapat mengasah soft skill saya di acara gladi hominisasi tersebut. Gladi hominisasi mengajarkan saya bagaimana cara presentasi yang baik dan benar sampai menarik dan tidak membosankan.

Bahkan saya harus melawan rasa gugup saya saat harus presentasi dan dilihat oleh banyak orang, ternyata saya mampu untuk melawan rasa gugup saya dan saya merasa sangat senang. Kemampuan menggunakan logika tentu saja sangat penting, sebagai mahasiswa sudah pasti kita dituntut untuk berpikir jauh lebih kritis dari sebelumnya. Hal tersebut sangatlah bermanfaat untuk saat ini dan dimasa yang akan datang. Jika saya tidak mengikuti acara gladi hominisasi mungkin saja saya tidak akan mengerti betapa pentingnya untuk berpikir secara kritis dan memakai kemampuan logika. Hal yang saya pelajari melalui gladi hominisasi yang akan saya terapkan seiring berjalannya kuliah ialah cara saya berbahasa yang baik dan benar dan mengasah skill Bahasa Indonesia saya sendiri.

Tentu saja saya sangat bersyukur karena dapat bergabung dalam acara gladi hominisasi yang belum tentu diselenggarakan setiap saat, saya bisa mempunyai pandangan baru, cara berpikir yang baru, bahkan saya mendapatkan teman baru. Saya mendapatkan banyak informasi baru tentang teman-teman saya yang belum saya ketahui sebelumnya. Kegiatan ini pun mengajarkan saya untuk mempunyai rasa nasionalisme.

#unpar #geladihominisasi #universitaskatolikparahyangan #ppilph #lifeatunpar

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun