Mohon tunggu...
Natasha Felicia
Natasha Felicia Mohon Tunggu... Lainnya - #blessed😇

I'm not lucky, I'm blessed! 😇

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Jangan Bandingkan "Hari Ini"-mu dengan "Hari Ini" Orang Lain

30 Maret 2021   12:16 Diperbarui: 30 Maret 2021   12:25 22 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Jangan Bandingkan "Hari Ini"-mu dengan  "Hari Ini" Orang Lain
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Haiii gais! 

Tau kah kalian kalo banyak orang yang jadi putus asa dan juga down karena merasa kalah dari orang lain. Mungkin ia merasa orang lain lebih pintar, lebih sukses, dsb. Nahh apakah kalian juga pernah merasa seperti itu?

Kalo kalian pernah merasa demikian, artinya kalian belum sadar kalo setiap orang punya proses dan jalan hidupnya masing-masing. Gaiss, ingatlah bahwa setiap kita punya proses nya masing" dan proses setiap orang itu unik dan juga berbeda satu sama lain.

Kita boleh melihat orang lain untuk dijadikan teladan, motivasi, dan inspirasi kita. Tapi jangan untuk membandingkan!

Mungkin ada yang diumur 23 tahun sudah menikah, ada yang masih jomblo, ada yang masih kuliah, atau ada juga yang udah kerja. Gaiss, disituasi seperti ini, kita ga bisa judge kalo yang masih kuliah itu "orang gagal" atau yang udah dapet kerja itu "orang sukses". 

Meski sama" umur 23, tapi latar belakang dan juga perjalanan kita ke depan tentu berbeda". Jadi yukk mulai sekarang kita belajar untuk ga membandingkan hidup kita dengan orang lain, apalagi hanya dengan sepenggal 'episode' hidup kita.

Kita ga pernah tau apa yang akan terjadi ke depan. Bisa aja dalam beberapa tahun ke depan, hidupmu akan mengalami perubahan yang signifikan dibanding hari ini

Jadi intinya, stop membandingkan "hari ini" kita dengan "hari ini" orang lain! Setiap kita punya jalan hidupnya masing-masing. Daripada sibuk membandingkan, yuk mending kita fokus untuk selalu melakukan yang terbaik, selalu upgrade diri kita, enjoy your life, and let's be the best version of yourself!

Have a blessed day, readers!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan