Mohon tunggu...
Natasha Felicia
Natasha Felicia Mohon Tunggu... Lainnya - #blessed😇

I'm not lucky, I'm blessed! 😇

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Introspeksi Diri

30 Maret 2021   10:15 Diperbarui: 30 Maret 2021   11:51 50 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Introspeksi Diri
Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Haii gais! Sadar ga sih kalo kita sering banget nyalahin atau menghakimi orang. Seringkali segala sesuatu yang terjadi di hidup kita, kita hubungkan dengan orang lain. Tapi gaiss, coba deh kalian pikir sejenak... 

Apa kita tau perjalanan hidup orang itu secara utuh? Segala persoalan pergumulan yang mereka lewati hingga mereka bisa berada di titik ini?

-> Gak kann... Mana mungkin kita mengetahui secara detail kehidupan seseorang! emangnya kita Tuhan (?)

Lalu... Apakah kita udah lebih baik, lebih perfect, dan lebih segala-galanya dari orang itu? 

-> Ngga juga kann, ga ada orang yang ga pernah buat kesalahan! 

Trus... Apa kita bisa menjalani hidup yang mereka jalani saat ini?

-> rasanya mudah banget buat mencela orang lain, padahal belum tentu kalo kita ada di posisi mereka, kita bisa melakukan tugas kewajiban itu! 

Emangnya... Siapa sih kita kok bisa judge orang? 

-> yang boleh menilai dan mengatur hidup seseorang hanyalah orang itu sendiri... Karena yang bertanggung jawab atas hidup seseorang adalah dirinya sendiri, bukan kita kan? 

Dan... Emangnya kalian mau kalo dihakimi oleh orang lain?

-> untuk pertanyaan ini, aku yakin pasti 100% dari kita ga mau dihakimi. Jadi... kalo kita sendiri aja ga suka dihakimi, jangan suka judge atau menyalahkan orang lain yaa...

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan