Mohon tunggu...
Natasha Felicia
Natasha Felicia Mohon Tunggu... Lainnya - #blessed😇

I'm not lucky, I'm blessed! 😇

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Compare Each Other

29 Maret 2021   19:40 Diperbarui: 29 Maret 2021   20:01 22 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Compare Each Other
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Gaiss, sadar ga sih kalo seringkali kita sangat suka compare each other. Ketika kita disuruh cari kelompok misalnya, pasti kita akan memilih teman teman yang pintar supaya pekerjaan kita jadi mudah. Atau kita akan memilih teman teman yang kreatif, supaya kalo presentasi bisa bagus dsb. Nah temen temen, secara ga langsung kita udah sering melakukan compare each other. Kita sering menilai orang berdasarkan what you have and what you can do. Nahh trus gimana dengan mereka yang biasa biasa aja? Apa berarti mereka ga berarti dan ga ada nilainya?

Sering banget di zaman sekarang, kita terjebak dalam comparison each other, karena kita selalu menggunakan ukuran kompetitif untuk menetapkan price tag setiap orang. Padahal, semua manusia tercipta itu berharga dan bernilai. Ingatt gaiss, kita adalah makhluk sosial, yang artinya kita tidak dapat hidup sendiri dan pasti butuh bantuan orang lain. Jadi dalam hidup ini, kita harus complete each other, not to compete! 

Kalau kita terus menerus compare each other, kita akan lelah sendiri. Lelah terus menerus berusaha mempertahankan bahkan menambah dan menambah lagi apa yang ada pada diri kita. 

Jadi yuk mulai dari sekarang, kita belajar untuk lebih percaya diri karena setiap kita itu bernilai dan berharga. Ga perlu insecure dan takut akan penilaian orang, karena ga ada manusia yang sempurna di dunia ini. Kita harus complete each other, bukan justru compete! Dan untuk kita yang masih sering compare each other, yuk belajar untuk menerima orang apa adanya karena diri kita pun tentunya belum sempurna. Kalau kita tidak ingin dibandingkan dengan yang lain, maka janganlah membandingkan teman kita dengan teman yang lain.

Stop compare each other and let's build our confidence!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan