Mohon tunggu...
Natasha Felicia
Natasha Felicia Mohon Tunggu... Lainnya - #blessed😇

I'm not lucky, I'm blessed! 😇

Selanjutnya

Tutup

Love

Express Your Love!

18 Februari 2021   08:19 Diperbarui: 18 Februari 2021   08:34 71 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Express Your Love!
Love. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Prostooleh

maren kita baru saja merayakan valentine dimana valentine sangat identik dengan kasih. Nahh bicara soal kasih, kalian udah pada mengekspresikan kasih kalian belom nihh? Mengekspresikan kasih itu penting lohh gaiss karena sedikit perhatian kita, bisa jadi sangat berharga buat orang lain. Tapii masalahnya... Gimana sih cara mengekspresikan kasih? Yukk kita belajar love language gaiss 

1. Kata kata

Gaiss, kalian pasti udah tau kan gimana kata kata yang keluar dari mulut kita bisa sangat berpengaruh buat orang lain? Nahh demikian juga dalam hal kasih. Secuil kata kata cinta yang keluar dari mulut kita, bisa jadi sangat berarti buat orang lain loh. Mungkin kita bisa mengeluarkan kata kata pujian "eh kamu cantik/ganteng banget hari ini" "wah kamu pinter banget" "aku bangga banget punya temen kaya kamu" atau mungkin bisa juga dalam bentuk perhatian "kamu udah makan belom?". Hal hal sekecil ini tentu sangat berarti buat orang lain, karena membuat mereka merasa dicintai.

2. Quality time

Selain lewat kata kata, kita juga bisa mengekspresikan kasih dengan melakukan quality time lohh.. Luangkan waktu kita ketika berkumpul dengan teman-teman kitaa, jauhkan hp dll yang mengganggu quality time kita. Dengan demikian, mereka akan merasa dicintai karena ketika mereka bercerita atau sepanjang menghabiskan waktu bersama kita, kita selalu memperhatikannya, bukan justru sibuk sendiri.

3. Gifts

Sekali kali, boleh dong kita ekspresikan kasih kita melalui hadiah. Ga harus hadiah yamg mahal kok, hadiah sekecil apapun yang kalian berikan, tentu akan sangat berarti buat temen kalian. Mereka akan merasa dicintai karena teman temannya mau menyisihkan sedikit uangnya hanya untuk memberi hadiah padanya. Mereka ga akan lihat mahal murahnya barang itu, yang mereka lihat adalah ketulusan kita dalam memberi.

4. Tindakan

Nahh, untuk mengekspresikan kasih kita bisa juga melalui tindakan loh. Biasanya orang yang memiliki love language ini, ga suka sama orang yang basa basi atau kebanyakan janji. Yang ia butuh hanyalah tindakan nyata dari seseorang. Misalnya ketika teman kita sakit, kita membelikannya bubur, membawakan obat, menjenguknya. Hal ini sangat berarti untuk mereka lohh..

5. Sentuhan

Selain 4 hal diatas, untuk mengekspresikan kasih, bisa melalui sentuhan loh. Contohnya ketika teman kita lagi sedih, kita dekati dia, kita peluk dia dan beri dukungan padanya. Ketika teman kita sedang gugup, kita tepuk pundaknya atau pegang tangannya dan katakan "kamu pasti bisa".

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Lihat Konten Love Selengkapnya
Lihat Love Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan