Mohon tunggu...
Natalis Ransi
Natalis Ransi Mohon Tunggu... Mahasiswa - learn and share

Iman, pengharapan dan kasih...

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

We Love Indonesia

24 September 2022   04:12 Diperbarui: 24 September 2022   04:57 41 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Cuaca cerah siang ini di sekitar pelabuhan pengeberangan  Amolengo Kab. Konawe Selatan. Jalur Penyeberangan ini menghubungkan Pulau Sulawesi dan Pulau Buton, tepatnya di Labuan, Kabupaten Buton Utara.


Perjalanan kami sekitar dua jam dari Kendari dengan menggunakan Roda empat. Kami melakukan perjalanan sepulang Nio dan Al dari sekolah. Anak-anak belum sempat untuk makan kami langsung tancap gas. Setiba di pelabuhan ini kami langsung memesan ikan bakar. Ya, terdapat deretan rumah makan menyajikan ikan segar ada disekitar pelabuhan.

Tidak sempat kami menikmati ikan bakar, rupanya petugas sudah menyuruh agar semua armada yang akan menyeberang ke Labuan untuk segera naik ke Kapal. Akhirnya ikan Baurabara yang sudah dipesan disantap dalam didalam kapal. "Ikannya manis" begitu Nio menanggapi ikan bakar yang hampir setengah dia habiskan. "Begitu kalau ikannya segar nak" mamanya mengamini cita rasa ikan Baubara seukuran kira-kira 20 cm yang kami pesan sesaat sebelum nak kapal.


Kapal yang melayani rute kali ini cukup besar. Kira kira dapat menampung 20-an mobil ukuran Mini Bus.Penumpang kali ini tidak terlalu banyak. Hanya sekitar 50 persen dari kapasitas.

Ditengah perjalanan laut kami berpapasan dengan armada kapal fery lainnya. Kapal ini dari arah Labuan menuju Amolengo. Rupanya terdapat dua kapal yang melayani Rute ini. Di sisi badan kapal Tertulis WE LOVE INDONESIA.

Berikut video perjalanan kami diatas Kapal Fery

Perjalan singkat sekitar 30 menit, kapal kami sudah sandar di Pelabuhan Labuan. Selanjutnya kami akan melanjutkan perjalanan darat menuju Kota Bau-Bau Sulawesi Tenggara.

Salam

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan