Mohon tunggu...
Natalis Ransi
Natalis Ransi Mohon Tunggu... Mahasiswa - learn and share

Iman, pengharapan dan kasih...

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Berenang di Tuan Nagani Paradise

1 September 2022   11:16 Diperbarui: 1 September 2022   11:20 169 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Tidak sampai 30 menit dari tempat penginapan kami untuk sampai di Tempat Wisata Tuan Nagani Paradise di Kec. Dolok sanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara.  Anak-anak begitu antusias untuk mengeksplorasi tempat ini. 

Baru saja sampai dilokasi, Nio bertanya tentang perlengkapan renang, apakah dibawa serta atau tidak. Setelah dicek rupanya perlengkapan renang tertinggal di tempat penginapan. Tapi Nio tidak putus asa dan sesegera mungkin  menjawab "Pakai celana dalam saja!", ketika dia meminta ijin untuk berenang. Ya, kolam renang di objek wisata ini terletak disamping Resto, tempat kami istrahat sebelum melanjutkan perjalanan. 

Kolam renang ini beberapa sisinya langsung berbatasan dengan  hutan atau papasan bukit. Disalah satu sudutnya terdapat papan nama bertuliskan "Tuan Nagani Paradise". Papan nama ini berdampingan dengan beberapa patung. Salah satu patungnya adalah Patung Naga dengan warna Emas. Bagian depan naga mengarah ke wahana kolam sedangkan ekornya menyusuri bukit yang dialiri air dengan debit yang sedang.

Terdapat dua wahana air. Pertama dengan panjang wahana atau kolam  berbentuk persegi panjang panjangnya sekitar 40 meter dan lebarnya 10 meter. Wahana airyang kedua bebentuk lingkaran dengan diameter kira-kira 10 meter yang dilengkapan dengan beberapa plosotan. Wahana air kedua ini dasar kolam diberi tegel berwarna coklat, sehingga kesan pertama air kolamnya seperti keruh. Nio tidak mau berenang disini.

Sebelum renang, nio melakukan pemanasan singkat, salah satunya berlari di salah satu sisi kolam renang. Berikut Videonya: 

https://youtube.com/shorts/wzaqPIPoQzs?feature=share

Nio memilih untuk berenang di wahana pertama. Tantangan yang harus diselesaikan adalah berenang dari ujung keujung pada sisi panjang kolam. Nio akan berenang sekitar 40 meter. Dia memutuskan untuk menggunakan gaya dada. Karena percobaan pertama menggunakan gaya bebas, Nio terkendala tidak bisa melihat arah depan. 


Akhirnya dengan semangat Nio berhasil menyelesaikan tantangan. Selanjutnya Nio langsung menagih imbalan berupa 5 buah ice cream. He he he...

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan