Mohon tunggu...
Miss Nata
Miss Nata Mohon Tunggu... My super power: Being a Women

Learn everyday

Selanjutnya

Tutup

Finansial Pilihan

Rumitnya Transaksi Zaman Dulu, BCA Hadirkan Solusi Simpel

12 November 2019   13:48 Diperbarui: 12 November 2019   14:01 70 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Rumitnya Transaksi Zaman Dulu, BCA Hadirkan Solusi Simpel
Dokumen Pribadi

Senantiasa di Sisi Anda.

Bukan hanya slogan, BCA sudah membuktikan keberadaan banknya yang tersebar di seluruh Indonesia. Hal ini memudahkan semua orang untuk melakukan transaksi di BCA. Selama 60 tahun, BCA terus berinovatif meluncurkan beragam produk finansial untuk masyarakat di era globalisasi.

Salah satu produk yang saya gunakan di BCA adalah Tahapan Xpresi. Prosesnya simple banget dan bank ini sudah tersebar luas jadi mudah ditemukan. Saya melakukan pembukaan Tahapan Xpresi di Bank BCA KCP Balai Pustaka di Rawamangun.

Orang yang pertama menyambut saya adalah satpam. Beliau ramah sekali ketika membantu saya mengambil nomor antrian sekaligus menanyakan keperluan saya. Karena ada dua jenis antrian, antrian untuk ke teller di lantai dua dan antrian ke customer service di lantai dasar

Setelah percakapan singkat, akhirnya saya mendapat nomor antrian ke customer service. Selagi menunggu di panggil, nasabah bisa duduk di bangku panjang antrian. Di bank ini, disediakan makanan ringan dan air mineral, loh. Setiap kali habis, ada petugas yang akan mengisinya lagi. Selama menunggu juga suasananya tenang dan bank ini wangi pengharum ruangan juga. Makin nyaman, deh. Akhirnya nomor antrian saya dipanggil dan disambut CS yang murah senyum.

Di sinilah proses dimulai. Untuk membuka Tahapan Xpresi cukup dengan menunjukkan KTP saja. CS langsung memproses pengajuan pembukaan rekening untuk saya. Awalnya, tanda tangan di surat pembukaan rekening gitu dan tanda tangannya harus mirip dengan tanda tangan di KTP. Lalu, sidik jari sebagai identitas diri.

Kemudian, pengisian borang kelengkapan dokumen lain dan tanda tangan di atas materai. Untung banknya juga menyediakan materai, jadi saya enggak perlu ribet-ribet cari di luar. Setoran awalnya Rp100.000,- aja. Lalu, CS meminta saya untuk membuat PIN ATM.

Tidak lupa juga. CS juga meminta saya memilih gambar kartu ATM Xpresi yang akan digunakan. Ada banyak pilihannya. Semuanya lucu dan unik. Akhirnya saya memutuskan memilih yang warnanya hijau dengan desain alat musik.

Tahapan Xpresi ini dibikin simple banget, tanpa buku tabungan. Akhirnya, saya mendapat ATM beserta nomor rekening BCA. Tahapan Xpresi ini juga bisa didaftarkan ke BCA mobile. Administrasi tiap bulannya juga tak membebankan, cukup Rp5.000,- aja dan tanpa biaya kartu.

 Sebagai generasi simple di era globalisasi yang menuntut untuk serba cepat, tentu saja saya mendaftarkan nomor rekening saya tersebut ke BCA mobile. Dan ini membantu banget. Karena di BCA mobile ada beragam fitur, salah satunya fitur cardless.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN