Mohon tunggu...
Nasyiatul Islamiyah
Nasyiatul Islamiyah Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

stop dreaming start doing

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Banjir Job! Geliat Ekonomi Bintang Citayam Fashion Week

11 Agustus 2022   08:27 Diperbarui: 11 Agustus 2022   08:28 86 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber gambar [Suara.com/Alfian Winanto]

Fenomena Citayam Fashion Week (CFW) mewujudkan ikon yang kini kondang di kalangan remaja. Citayam Fashion Week pun semakin giat dikunjungi oleh masyarakat yang tertarik dengan kondisi yang ada di Dukuh Atas, Sudirman, Jakarta. 

Banyak di antaranya yang mengabadikan momen di sana hingga mengikuti gaya pakaian dari para remaja CFW. Tak ayal para bintang papan atas juga turut andil menjajal catwalk di kawasan tersebut. Mereka memakai pakaian yang sangat unik lalu berlenggang di lintasan jalan dan bergaya bak seorang model yang sedang berjalan di catwalk.

Seleb Tiktok anak tongkrongan di Dukuh Atas atau yang kini ramai disebut sebagai "SCBD" (Sudirman Citayam Bojonggede Depok) kini semakin viral. Mereka sering disebut dengan Roy dan Bonge

Nasibnya kian berubah usai reputasi mereka yang semakin membumbung. Bahkan mereka tak jarang untuk hadir sebagai bintang tamu di YouTube para artis papan atas hingga diundang di stasiun televisi. Otomatis perekonomian mereka seolah naik kelas.

Sebagaimana pemilik nama asli Eka Satria Saputra atau yang sering disebut Bonge ini yang awalnya mencari nafkah sebagai pengamen, kini dia sudah mampu membeli sepeda motor. 

Ia juga sempat pamer mobil mewah Toyota Vellfire bernopol B 80 NGE dari hasil kerja kerasnya dan ingin melanjutkan pendidikkannya yang sempat terhenti di bangku sekolah dasar.

"Alhamdulillah banyak, sampai Rp 7 juta, hari tertentu doang kalau ada konten," cakap Bonge.

Sementara itu, Aji Alfriandi dengan nama panggung Roy Citayam juga turut kecipratan rezeki usai jadi bintang 'SCBD'. Roy kini mulai disorot media hingga jadwalnya juga padat. 

Roy kerap tampil di beberapa acara stasiun televisi dan diajak para artis papan atas seperti halnya Ayu Ting Ting hingga Hotman Paris. Tak tanggung-tanggung, Roy sempat mengantongi kacamata senilai Rp 30 juta dari Ivan Gunawan ketika menjadi bintang tamu di acara Brownis Trans TV.

Lain dari itu, Roy Citayam sempat ditawari beasiswa pendidikan oleh Sandiaga Uno. Namun, Roy menolak beasiswa itu dan justru melimpahkannya kepada sang adik. Tetapi, Roy menyimpan dalih mengapa menolak beasiswa yang telah ditawarkan pada dirinya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan