Mohon tunggu...
nasti lamag
nasti lamag Mohon Tunggu... Ibu Rumah Tangga

Nikmatilah Hidupmu

Selanjutnya

Tutup

Media

Penerjunan Kali Pertama bagi Siswa Pendidikan Para Dasar Akmil 2021

4 Maret 2021   10:13 Diperbarui: 4 Maret 2021   10:36 144 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Penerjunan Kali Pertama bagi Siswa Pendidikan Para Dasar Akmil 2021
Penerjunan pertama (doc penkopassus)

Terjun payung siang hari tanpa perlengkapan yang merupakan penerjunan pertama kali bagi siswa pendidikan Para Dasar Akademi Militer Gelombang I Tahun 2021 dengan pesawat Hercules C 130 H Long No Reg A - 1319 bertempat di Batujajar ,Rabu 3 Maret 2021.

Keterangan di atas ditulis oleh penerang Kopassus  di akun resmi Ig mereka ,begitu senangnya akhirnya kami sebagai orang tua bisa sedikit  ikut menyimak  kegiatan para taruna taruni Akmil  mengingat ini adalah  pengalaman mereka pertama kali .

Buat kami sebagai orang tua tentunya  ada perasaan  dag dig dug tak karuan ,seperti lirik lagu Mars Penerjunan ,mengingat anak anak kami akan melompat dari pesawat Hercules  bermodalkan parasut  dan ilmu yang sudah di dapatkan hampir sebulan ini  di Pusdikpassus ,sambil berharap  baik agar semua bisa berjalan lancar  hingga hari  "Wing Day ".

Penerjunan Kali pertama Taruna Akmil
Penerjunan Kali pertama Taruna Akmil
Pusat  pendidikan Pudikpassus  Batujajar yang kini berada di bawah  komando Brigjen .TNI .Thevi  Zebua  , memang  di kenal paling berpengalaman mencetak para penerjun handal TNI AD  sehingga  kami yakin para taruna taruni Akmil dapat melaksanakan  dengan baik kegiatan ini hingga nantinya resmi mendapatkan brevet PARA.

Taruna Akmil
Taruna Akmil
Tidak sabar ingin mendengar cerita pengalaman lompatan pertama mereka , banyak pertanyaan yang saya simpan ,seperti bagaimana rasanya berada di pesawat tangguh dengan sikap exit kaki rapat dan  menunggu aba aba untuk harus  lompat  keluar sambil melihat penampakan alam  Batujajar dari udara  lewat pintu pesawat yang terbuka lebar? apa rasanya jadi penerjun pertama ? bagaimana rasanya waktu mendarat dan kembali menginjak bumi ? apakah rasanya mirip mirip naik wahana Histeria di Ancol ?masih banyak sebenarnya yang mau di tanyakan tapi harus sedikit bersabar hingga nantinya bisa kembali berkomunikasi saat para taruna taruni selesai melaksanakan pendidikan Para dasar ini.

Taruni Akmil
Taruni Akmil

Akhirnya  kami para orangtua hanya bisa mendukung dengan doa dari jauh agar seluruh kegiatan ini berjalan lancar dan aman .

Terima kasih banyak kepada seluruh jajaran Pusdikpassus  Batujajar ,mulai dari  Pimpinan  hingga bapak bapak pelatih  ,Pilot and  kru pesawat Hercules Angkatan Udara yang penuh sabar membimbing anak anak kami  , menjadikan  kegiatan  penerjunan Para Dasar  ini menjadi  pengalaman berharga bagi mereka dan juga penerangan Kopassus yang sudah berbagi foto foto  resmi  kegiatan ini  ,salam sukses selalu .

.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x