Mohon tunggu...
nasti lamag
nasti lamag Mohon Tunggu... Ibu Rumah Tangga

Nikmatilah Hidupmu

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Pilihan

Indomie Membawa Seleraku Mendunia

1 Juni 2020   19:59 Diperbarui: 1 Juni 2020   20:04 167 3 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Indomie Membawa Seleraku Mendunia
Indomie Kakaruk Versi papua Nugini

Sebagai orang Indonesia siapa yang tidak kenal dengan Indomie ?   Mie instant yang   satu ini mengisi  memori masa kecil saya terutama produk  mie gorengnya , teringat jelas bagaimana bumbu kecap  dengan aroma khas langsung tercium di kala merobek plastik kecap ,minyak dan bumbu  .Mie instant  dahulu kala  selalu menjadi penyelamat perut kami di saat almarhum ibu   tidak sempat membuatkan sarapan pagi sebelum kami anak anaknya berangkat sekolah ,tinggal rebus 2 bungkus  di tambah sayur mayur dan telur  plus nasi putih  hangat ,jadilah sarapan  yang lezat.

Indomie dari masa ke masa terlihat mulai mengembangkan berbagai varian rasa yang baru ,terutama  yang di tujukan untuk pasar di luar Negeri ,oleh karena itu setiap saya mempunyai kesempatan jalan jalan, berburu indomie manjadi acara wajib untuk mengatasi masalah lidah yang biasanya bermasalah dengan makanan orang Luar .

Indomie Goreng di Seoul ,Korsel
Indomie Goreng di Seoul ,Korsel
Selama hampir tiga tahun tinggal di Port Moresby ,Indomie Mie Goreng dan Mie rebus  rasa ayam selalu menjadi persedian wajib saat kami rindu akan bakso dan soto ayam .

Indomie di Papua Nugini (PNG) mempunyai  2 varian andalan yaitu Indomie Kakaruk (Ayam) dan Indomie Goreng ,masyarakat PNG sangat menyukai  mie instant buatan Indonesia ini  , saat pertama kali putri saya mencicipi varian mie rebus soto ayamnya (Kakaruk)

ia sedikit mengeluhkan bahwa untuk yang khusus di ekpor ke PNG seperti nya bumbu nya tidak sama   seperti yang di pasarkan di Indonesia

ada yang sedikit berubah kemungkinan untuk  mengikuti selera lidah warga PNG namun pada  akhirnya kami terbiasa juga dengan selera bumbu rasa PNG ,sedangkan untuk varian mie gorengnya rasanya tidak berubah sama sekali.

Indomie Goreng di Sydney
Indomie Goreng di Sydney
Indomie pertama kalinya di produksi tahun 1972 dan kini telah merambah hampir di seluruh dunia, kemana pun saya pergi  berlibur selalu bisa menemukan produk ini di rak swalayan dengan mudahnya

di Papua Nugini harga 1 bungkus mie instant  ini di jual sekitar 5 ribu rupiah , di Sydney  di jual dengan harga di atas 1,29 AUD ,Kalau di Thailand keren deh bungkus nya ,hampir semua tulisan dalam abjad Thailand.

untungnya masih tersisa tulisan Indomie Goreng dalam bahasa Indonesia sehingga mudah di kenali dan di jual dengan harga 16 Bath ,di  Seoul Korea selatan di jual sekitar 1000 won.

Indomie Goreng di Bangkok
Indomie Goreng di Bangkok
Kelezatan Indomie yang melegenda membuat Los Angeles Times pada akhir tahun 2019 menobatkan Indomie(Barbeque  Chicken )  (nomer  1)dan Indomie goreng  (nomer 10)  dalam   L.A Times Ramen Power Rangkings  bersaing dengan puluhan  mie instant terbaik dari seluruh dunia.Begitu membuminya  Indomie di Nigeria ,Afrika ,mie instant ini pernah di jadikan alat kampanye politik oleh para politikus di negara tersebut.

Di Sydney  pada 2018  ,Papi Sydney Doughnuts yang menciptakan donat rasa indomie goreng  dan di hargai 85 ribu rupiah /donat. Sifatnya yang praktis dan mudah di olah membuat mie instant menjadi pilihan utama setiap kali ada bencana.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x