Mohon tunggu...
Nasrul Officials
Nasrul Officials Mohon Tunggu... Freelancer - Blogger

Blogger Teknologi dan Web Master Profesional. Stus kami: www.azmaazhar.com | www.agusnasrul.wordpress.com

Selanjutnya

Tutup

Money

Generasi Simpel dari BCA, Transaksi Aman Tanpa Kartu ATM

18 November 2019   18:06 Diperbarui: 18 November 2019   18:10 165
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Generasi Simpel Tanpa Kartu ATM (Foto : bca.co.id)

Pesatnya perkembangan Teknologi di Era Digital semua transaksi dibikin mudah, apa lagi dengan adanya berbagai perangkat smartphone yang kini banyak beredar di pasaran membuat para pembisnis untuk memamfaatkan bisnis untuk memberikan solusi tepat bagi pengguna di tanah air Indonesia ini. Dalam artian semuanya di aplikasikan melalui media digital berbagai aplikasi berbasis Artificial Intelligence. Tujuan tersebut untuk Dibikin Simple, tanpa ribet dan tanpa antri sekalipun.

Kemajuan Teknologi ini, tentunya membuat saya merasakan mamfaat hal tersebut, terutama soal transaksi Perbankan yang kini sudah Dibikin Simpel dari mulai Buka Tabungan, Transkasi Online hingga transaksi kebutuhan Financial lainnya yang kini sudah menggunakan Teknologi canggih.

Sebagai generasi anak muda Indonesia, saya pun tidak tertinggal informasi mengenai Teknologi yang akhir-akhir ini dibicarakan di masyarakat Indonesia yaitu perusahaan perbankan Swasta BCA yang selalu up to date dalam penerapkan kemajuan Teknologi perbankan melalui produk-produk yang dimilikinya.  

Teknologi BCA Maksimalkan Pasar di Tanah Air (Foto : Techno Bussiness)
Teknologi BCA Maksimalkan Pasar di Tanah Air (Foto : Techno Bussiness)
Nah! Kebetulan saya sudah sekian lama menjadi Nasabah setia BCA dari tahun 2015, tentunya ada alasan kuat saya kenapa saya memlilih Bank BCA untuk mengelola keuangan saya, salah satunya Teknologi yang di pakai BCA selalu up to date dari tahun ke tahun. 

Hal yang saya sukai dari BCA ini adalah pada waktu masa kuliah saya dulu ajaran tahun 2014-2017 dalam melakukan transaksi pembayaran Pendidikan perkuliahan hingga pembayaran akhir perkuliahan Wisuda, saya selalu menggunakan transaksi pembayaran menggunakan Bank BCA, tepatnya lagi menggunakan fasilitas BCA mobile.

Alasan lain saya memilih BCA karena Instansi Education dimana saya kuliah dulu sudah bekerja sama dengan BCA, sehingga dalam pembayaran kuliah saya lebih efisien tanpa harus mencari mesin ATM diluar. Bisa dibilang BCA menjadi perusahaan Swasta Perbankan Generasi Simpel. 

Tidak hanya soal pembayaran  Pendidikan, hingga kini saya masih aktif transaksi menggunakan BCA mobile seperti : pengisian saldo E-Wallet, Transfer uang, Pembelian tiket jalan-jalan, Belanja Supermarket, Online Shopping, hingga menerima Gaji dan Reward saya menggunakan Bank BCA. Menurut saya! Banyak sekali mamfaat yang saya rasakan dari BCA mobile, dan kebetulan saya sendiri lebih menyukai informasi mengenai Teknologi dan transaksi maunya serba cepat. Maka sebagai pengguna saya merasakan mamfaat besar dari produk BCA ini.

Nah! Bagi temen-temen sebagai Nasabah setia BCA atau bahkan temen-temen yang mau buka tabungan menggunakan BCA, saya akan memperkenalkan fasilitas menarik dan terbaru dari BCA ni. Tentunya sangat membantu temen-temen Kompasianer ketika transaksi menggunakan BCA looh. Yap, saya kasih tahu namanya Cardless.  

Apa Itu Cardless?

Fitur Cardless dari BCA Mobile (Foto : bca.co.id)
Fitur Cardless dari BCA Mobile (Foto : bca.co.id)

Oke, saya akan jelasin lebih detail yaa. Pasti temen-temen masih awam yang baru denger fasilitas anyar dari BCA ini kan? Jadi, Cardless adalah fitur terkini Inovasi baru dari Setor Tarik di BCA mobile yang memfasilitasi nasabah untuk melakukan transaksi tanpa kartu ATM. Untuk bertransaksi di ATM atau cabang BCA temen-temen hanya perlu memasukkan nomor handphone yang terhubung dengan BCA mobile yang terhubung dan tentunya Kode Transaksi. 

Saya kasih contoh yaa ...

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun