Mohon tunggu...
BaksoLahar Nasrulloh
BaksoLahar Nasrulloh Mohon Tunggu... Wirausaha

Owner Bakso Lahar, Channel Youtube Dengerin Hati

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Kemenangan Pasukan Mukmin, Pasti

19 Mei 2021   07:17 Diperbarui: 19 Mei 2021   07:25 29 2 0 Mohon Tunggu...

Bagi pasukan mukmin, kemenangan itu pasti, mudah dan dekat. Tak harus memiliki jumlah pasukan melampaui musuhnya. Tak harus berteknologi yang melampaui kecanggihan musuhnya. Tak harus menyiapkan sumber daya yang super cukup. Karena seluruh keseharian mukmin sudah terlatih dalam kondisi yang paling super darurat.

Itulah penyebab Cik Ditiro dan Cut Nyak Dien terus berjuang walaupun tidak ada lagi persenjataan, panglima perang dan sultan yang mendukungnya. Itulah penyebab munculnya gerakan perlawanan rakyat Banten terhadap Belanda yang dimobilisasi oleh murid-muridnya Syeikh Nawawi Al-Bantani.

Nubuwah Rasulullah saw selalu terbukti. Dari membebaskan Mekkah, Hijaz, Persia, menyingkirnya Romawi dari Syam, hingga pembebasan Konstantinopel. Saat ini kita menunggu, menanti dan berjuang membebaskan Roma dan Palestina. Semua diinformasikan Rasulullah saw. Adakah yang masih diragukan?

Kemenangan pasukan mukmin membuahkan karakter kerendahan hati, beristighfar, dan memuji Allah. Menyatukan hati semua manusia. Seperti kemenangan Rasulullah saw saat futuh Mekah. Seperti kemenangan Umar bin Khatab dan Shalahuddin Al Ayubi di Baitul Maqdis Palestina. Begitupun saat Muhammad Al Fatih memasuki Konstantinopel.

Pasukan mukim adalah tauladan dalam setiap momentum di sepanjang sejarah manusia. Dia akan diabadikan sejarah. Menjadi saksi kebaikan dan kasih sayang bagi seluruh manusia. Oleh karena itulah kemenangannya harus menjadi catatan emas dan petunjuk bagi setiap generasi hingga melintas zaman. Pasukan Mukmin adalah Al-Qur'an nyata di tengah umat manusia.

Karena itulah kemenangannya bersumber dari keyakinan atas pertolongan dan perlindungan Allah. Buah ketakwaan dan ketawakalan. Buah dari jihadnya terhadap hawa nafsu dan bisikan syetan. Buah dari totalitas ketaatan kepada Allah dan ketauladan  Rasulullah saw. Kemenangan pasukan mukmin membuahkan kepemimpinan dan kekuasaan yang menolong dan memperbaiki peradaban manusia.

Penuhi seluruh syarat ini. Penuhi semua karakter dan akhlaknya. Maka kemenangan itu pasti, dekat dan mudah. Penuhi syarat ini, maka Allah akan mengilhamkan beragam strategi, Ilmu pengetahuan dan teknologi, mengirimkan sumber daya hingga rumput dan semut pun datang memberikan bantuan.

Channel Youtube Dengerin Hati

Nasrulloh Baksolahar 

VIDEO PILIHAN