Mohon tunggu...
BaksoLahar Nasrulloh
BaksoLahar Nasrulloh Mohon Tunggu... Wirausaha

Owner Bakso Lahar, Channel Youtube Dengerin Hati

Selanjutnya

Tutup

Filsafat

Kesimpulan Akhir Alam Semesta

9 Mei 2021   06:07 Diperbarui: 9 Mei 2021   07:06 29 1 0 Mohon Tunggu...


Tak ada lagi hakikat yang baru dari kehidupan ini. Yang ada hanya keanekaragaman kulit luarnya saja. Tak ada lagi hukum dan kaidah yang baru dalam kehidupan ini. Yang ada hanya tinggal turunan dan pendetailan dari yang sudah ada. Pertumbuhan hakikat manusia dan kehidupan sudah final setelah diutusnya Rasul dan Kitab Suci yang terakhir.

Beragam tantangan hidup sudah dirangkum. Berbagai kejadian masa depan sudah dijelaskan. Berbagai solusi hidup sudah dipaparkan. Berbagai bekal sudah diberikan. Berbagai sarana dan infrastruktur menghadapi hidup sudah disempurnakan. Kehidupan ini sudah berada di titik akhir. Yaitu akhir zaman.

Seluruh kemudahan hidup sudah totalitas dianugerahkan Allah. Seluruh ilmu sudah dibongkar luas diilhamkan Allah. Penuh ketakjuban dan kekaguman. Yang hidup melintas generasi merasakan ini. Andai yang dikubur dihidupkan kembali, mereka menyangka semua yang ada saat ini adalah kemukijzatan.

Di era akhir zaman ini, hakikat manusia dan kehidupan hanya akan berputar di tempat yang sama. Hanya melangkah dan jalan ditempat saja. Kehidupan hanya sebuah pengulangan saja. Yang diraih, yang dituju, yang membuatnya senang dan sedih, hanya aktifitas monoton yang membosankan. Namun diperindah oleh hawa nafsu agar manusia terus berlomba dan bertarung meraihnya.

Kezaliman hari ini hanya pengulangan kezaliman Fir'aun dan Namrudz. Pemburuan keserakahan hari ini hanya pengulangan Qarun. Ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menyesatkan manusia hanya pengulangan dari Haman. Beragam sakit dan pengobatannya, hanya pengulangan Nabi Ayub dan Nabi Isa. Zaman ini hanya menyaksikan pengulangan yang monoton saja.

Bagaimana menghadapi semua persoalan dan tantangan yang terjadi saat ini? Hanya mengulangi langkah para Nabi dan Rasul. Hanya mengulangi methodelogi para hamba shaleh yang dikisahkan dalam Al-Qur'an saja. Hanya melaksanakan pesan, nasihat, hikmah dan arahan dari Kitab Suci terakhir saja. Karena ragam kehidupan tidak akan pernah lepas dari koridor yang tertulis dalam Kitab Suci yang terakhir.

Kitab Suci terakhir adalah kesimpulan alam semesta dan kehidupan. Ilmu dan solusinya memuat ilmu masa lalu, kini dan masa depan. Paparannya, memuat seluruh kejadian masa lalu, kini dan masa depan. Rasulullah saw penyempurna bangunan kehidupan di alam semesta ini. Setelah itu, tak ada lagi hal yang baru di kehidupan ini.

Nasrulloh Baksolahar

Channel Youtube Dengerin Hati 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x