Mohon tunggu...
Nasrul Koto
Nasrul Koto Mohon Tunggu... Penulis - Mahasiswa Fisip UHAMKA

Fight for future

Selanjutnya

Tutup

Trip

Camping di Bukit Si Kabayan Bogor

20 September 2022   22:00 Diperbarui: 20 September 2022   22:04 30 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Travel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Tempat Camping Bukit Si Kabayan yang berada di Gunung Bunder 2, Pemijahan, Bogor merupakan salah satu area Camping Ground yang memiliki pemandangan yang cukup indah. Area yang luas untuk mendirikan tenda dengan menikmati suasana alam dan pegunungan ini bisa menjadi rekomendasi untuk keluarga maupun kerabat. Area yang bisa diakses dengan kendaraan roda empat maupun dua ini memudahkan pengunjung dalam mengakses ke lokasi camping.

Biaya yang diperlukan untuk menginap di area camping ground Bukit Si Kabayan mulai dari 25.000 per orang. Setelah registrasi kita harus berjalan dengan jarak kurang lebih 10 menit untuk mencapai area camping.

Setelah sampai di area camping, rekomendasi tempat untuk mendirikan tenda ialah diarea atas atau lebih mirip seperti area terasering. Ketika membangun tenda diarea atas kita dapat melihat tenda-tenda pengunjung lain dibawah dan juga dapat melihat city light tanpa terhalang oleh tenda pengunjung lainnya.

Ketika berkungjung ke Bukit Si Kabayan direkomendasikan untuk membawa peralatan camping yang layak. Dikarenakan tempat camping tersebut lumayan dingin ketika di malam hari. Tenda, alat tidur seperti jaket maupun slipping bag setidaknya haruslah yang memadai. Hal tersebut untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan ketika bercamping.

Di area camping juga terdapat beberapa warung yang menjual logistik seperti makanan ringan maupun minuman. Hal tersebut membuat kita tak begitu khawatir apabila kekurangan logistik. Harga barang maupun logistik yang dijual terbilang terjangkau untuk area rekreasi.

Kekurangan dari tempat camping ini ialah dari toilet umum yang ada. Beberapa toilet mengeluarkan air yang kecil bahkan sampai ada yang tidak mengeluarkan air. Jadi, hanya ada beberapa toilet yang mengeluarkan air yang lumayan kencang. Karena hal tersebut, membuat beberapa pengunjung kesulitan ketika menggunakan toilet untuk buang air kecil dan besar atau sekedar mengisi air untuk memasak.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan