Mohon tunggu...
Narwan Eska
Narwan Eska Mohon Tunggu... Pemahat Rupadhatu

Berkelana di belantara sastra, berliterasi tiada henti

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Taruna-taruni Praja Bakti Akmil, Diterjunkan Langsung Eksyen

1 Desember 2020   00:03 Diperbarui: 1 Desember 2020   00:11 33 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Taruna-taruni Praja Bakti Akmil, Diterjunkan Langsung Eksyen
Taruna-Taruni Praja Bakti Akmil sedang melakukan Riset Sosial (Risos). (foto: Narwan Eska)

MAGELANG. Para Taruna-Taruni Akademi Militer (Akmil) melaksanakan Praja Bakti di Kota dan Kabupaten Magelang mulai Senin (30/11/2020). Salah satu wilayah sebagai lokasi kegiatan yaitu di Kecamatan Windusari, tepatnya di Desa Balesari dan Desa Bandarsedayu.

Adapun di Desa Bandarsedayu, para Taruna-Taruni langsung eksyen mengadakan kegiatan. Antara lain Riset Sosial (Risos) kepada para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, pedagang, petani, mahasiswa, dan buruh.

Kemudian kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Kepala Desa Baandarsedayu, Muhammad Hisam. Juga melakukan kegiatan pembangunan fisik, berupa rehabilitasi 4 (empat) rumah tidak layak huni (RTLH).

Menurut Babinsa Serma Suparno empat rumah di Bandarsedayu yang dibangun adalah milik Umar Dani Ahmad, Dusun Kemantenan. Rumah milik Amir dan Nuryanto keduanya di Dusun Kebondalem.

"Yang keempat rumah milik Ibu Madiyah di Dusun krajan, Bandarsedayu," rincinya.

Serma Suparno berharap, meski waktunya singkat semua kegiatan dalam Praja Bakti semoga memberi manfaat bagi masyarakat. Sekaligus bermanfaat bagi para Taruna-Taruni, di mana mereka langsung terjun ke masyarakat.

"Hal itu sangat bermanfaat sebagai bekal para Taruna-Taruni di saat kelak mereka ditugaskan di daerah-daerah di seluruh tanah air," harap Serma Suparno.

Sementara itu, di kantornya, Komandan Koramil 04/Windusari Kapten (Inf) Adi Sanyoto mengatakan kegiatan Para Bakti Taruna-Taruni Akmil di Windusari berjalan dengan baik. Di Desa Balesari maupun di Desa Bandarsedayu para Taruna-Taruni langsung beraktivitas sesuai rencana dan tugas masing-masing.

"Alhamdulillah, para Taruna-Taruni tersebut sangat sigap. Diterjunkan di daerah lokasi, mereka langsung eksyen," kata Kapten (Inf) Adi Sanyoto bangga. (Narwan Eska)

VIDEO PILIHAN