Mohon tunggu...
Na Ra
Na Ra Mohon Tunggu... Freelancer - Brave

Siapa yang bersungguh sungguh maka ia akan dapatkan. Be brave and action Mimpimu sedikit lagi tercapai

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Hari Guru di Madrasah Darul Falah Cukir

26 November 2022   21:59 Diperbarui: 26 November 2022   22:23 138
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hari guru selalu diperingati setiap tanggal 25 November untuk menghargai perjuangan seorang guru yang mendidik calon generasi masa depan dengan tanpa pamrih. 

Hampir seluruh sekolah merayakan hari guru untuk menghormati jasanya seperti juga yang di lakukan oleh sekolah MTs-MA Darul Falah Cukir yang merayakakanya pada tanggal 26 November 2022. 

Dalam pelaksanaannya siswa dan para guru melakukan upacara bendera yang diikuti siswa MA dan MTs. Dalam pidato upacara tersebut Kepala sekolah MA Darul Falah Cukir Bapak Moh. Arif berpesan pada siswa siswi "untuk selalu menghormati guru dan minimal harus tahu siapa nama guru yang mengajar kita"

Tak hanya itu setelah acara upacara Bendera selesai para siswa berkumpul di ruang Aula yang sudah disiapkan untuk mengikuti acara selanjutnya yaitu pemilihan guru dan Pentas seni. 

Dan ada sesuatu yang menarik yaitu dalam acara tersebut siswa melakukan pemilihan guru yang terbagi menjadi 6 kategori yaitu guru paling asyik, guru paling tegas,paling kreatif, inspiratif, paling disiplin dan guru paling populer. Jadi setiap anak harus memberikan hak suaranya untuk memilih mana guru yang dianggap nya seperti 6 kategori tersebut.

Dokpri
Dokpri
Sambil menunggu pemilihan guru berlangsung siswa menonton acara pentas seni dimana setiap kelas menampilkan bakat dan kreatifitas nya mulai dari penampilan banjari,drama, puisi dan pencak silat.

Dan acara yang paling ditunggu tunggu yaitu penobatan untuk 6 kategori guru yang telah dipilih oleh siswa dan siswi MTs MA Darul Falah Cukir. Mulai dari guru paling asyik, guru paling tegas,paling kreatif, inspiratif, paling disiplin dan guru paling populer.

Dan yang paling menarik yaitu bapak kepala sekolah dan juga istrinya memborong 2 kategori masih masik guru paling menarik dan asyik dan untuk kepala sekolah mendapatkan ketegori guru paling tegas dan inspiratif. 

Dokpri
Dokpri

Semoga dihari guru ini membuat kita sebagai murid tidak lupa untuk mengenang jasa guru sekaligus menghormati beliau karena tanpa adanya guru apalah arti hidup kita.

Selamat Hari Guru 25 November 2022

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun