Mohon tunggu...
Naomi Tehillah
Naomi Tehillah Mohon Tunggu... Penulis - Content Writer

Cita-cita jadi penulis, semoga tercapai!

Selanjutnya

Tutup

Home Pilihan

6 Keuntungan Gunakan Cat Waterproof untuk Rumah

3 November 2022   18:30 Diperbarui: 3 November 2022   18:31 109
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cat tahan air atau cat anti bocor adalah barang serbaguna, karena dapat diterapkan di berbagai proyek. Baik di atap atau kamar mandi, dinding luar, atau di balkon atau kolam renang.

Baca Juga: 6 Kelebihan Menggunakan Cat Anti Bocor pada Hunian Industrial

6 Keuntungan Menggunakan Cat Waterproof

Masih ragu bagaimana mengaplikasikan pelapis anti air pada rumah Anda, apalagi jika Anda memiliki rumah bergaya industrial? Hal ini dikarenakan rumah bergaya industrial wajib menggunakan waterproofing, apalagi jika memiliki atap seperti atap. Jika masih ragu, Anda bisa simak 6 keunggulan berikut ini.

1. Mudah Didapat

Salah satu kelebihan yang memudahkan penggunaan cat ini adalah mudahnya mencari penjual. Produk waterproofing kini dianggap sebagai barang serbaguna dalam konstruksi, sehingga selalu hadir di setiap proyek pabrik.

Jadi Anda tidak perlu mencari karena Anda bisa menemukan cat anti bocor di toko terdekat. Anda juga dapat menemukannya dalam berbagai ukuran sesuai dengan kebutuhan Anda.

2. Kemudahan Pengaplikasian

Selanjutnya, cat ini juga sangat mudah diaplikasikan. Cara pengaplikasiannya bisa dengan kuas atau roller dan tidak memerlukan keahlian khusus. Jadi untuk perbaikan atau perawatan, Anda bisa melakukannya sendiri.

Selain itu, berkat kemampuan penyebarannya yang luar biasa, produk cat ini juga memberikan efisiensi yang lebih tinggi. Dengan demikian, Anda dapat menghemat biaya selama pembangunan dan pemeliharaan perumahan industri Anda.

3. Beragam Pilihan Produk

Banyak produsen yang memproduksi pelapis anti air, sehingga mudah jika ingin mendapatkan produk yang tepat. Namun, pembeli baru tentu akan bingung menentukan pilihannya.

4. Berat Bangunan Tidak Bertambah

Banyak orang takut bahwa menggunakan cat tahan air akan membebani struktur. Kalaupun tidak, karena bahan akrilik di dalamnya cair, jadi tidak akan menambah beban.

5. Cocok untuk Konstruksi di Semua Permukaan

Pada dasarnya, cat tahan air adalah lapisan cair yang mudah diaplikasikan, sehingga cocok untuk digunakan di berbagai permukaan. Anda bisa mengaplikasikannya pada dinding di dalam atau di luar rumah.

Baca Juga: Tembok Rembes dari Tetangga? Segera Lakukan Ini!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Home Selengkapnya
Lihat Home Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun