Mohon tunggu...
naomisundjaja s
naomisundjaja s Mohon Tunggu... Lainnya - pelajar

tugas bahasa indonesia

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Kejadian Aneh Penuh Memori

19 November 2022   00:00 Diperbarui: 19 November 2022   00:18 86
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Jumat malam , Anya yang dirinya adalah seorang penulis naskah sedang mengejar deadline dimana dia harus menulis sebuah naskah bertema kekaisaran yang akan dijadikan sebuah film. Anya sangat kebingungan , selama berhari-hari pikirannya berat , tidak ada satu pun ide yang keluar dari pikirannya. Untuk mencari ide , Anya mencoba untuk menonton film-film yang bertema kekaisaran. 

Saat sedang mencari film yang akan ditonton , Anya terpikat oleh satu film yang menarik perhatian Anya. Dia pun langsung menonton film tersebut. Anya menonton film tersebut dari laptopnya. Tak disangka Anya sangat menyukai film tersebut. Anya terus menonton film tersebut sampai dia lupa waktu.

Jam 00:01 tiba-tiba lampu mati. Anya kaget dan dengan tidak sengaja dia menjatuhkan minumannya ke laptop Anya. Dia pun langsung segera mecoba untuk menyalakan lampu terlebih dahulu. Lampu sudah menyala , Anya langung mencoba mengeringkan Laptop nya. 

Namun , tak disangka sesuatu terjadi. Laptop tersebut menyetrum Anya. Tapi anya tidak peduli dan tetap mengeringkan laptop tersebut. Pada saat Anya mengeringkan laptop , tiba-tiba lampu mati untuk kedua kalinya. Sekarang hanya tersisa cahaya dari laptop Anya yang menyoroti mukanya.

Tetapi , film yang sedang Anya tonton tiba-tiba ada gangguan koneksi. Jam di ponsel Anya juga berubah , tanggal nya juga berubah. Anya kebingungan. Dalam sekejap , laptop Anya mati dan menyala lagi setelah beberapa detik. Tapi , Anya dibingungkan dengan keadaan sekitar kamarnya yang berubah pula. 

Kamar Anya menjadi kamar yang sangat tradisional tetapi mewah. Anya melihat ke arah jendela , dia kebingungan matahari sudah muncul padahal jelas-jalas jam tadinya menunjukan pukul 00:01 . Lalu , tiba-tiba ada seorang pelayan yang mendatangi Anya. 

Pelayan itu bernama Lala. Lala memanggil Anya dengan sebutan Nona. Kata Lala kepada Anya , " NONAAAA , ASTAGAA ASTAGAA , NONAAAA , akhirnya kau bangun juga." Lala menangis. Anya dengan kebingungannya menjawab , " Siapa kamu? Aku dimana ini?" Ayah Anya datang dan berkata , " Leca akhirnya kamu bangun juga." 

Sontak dengan perkataan Ayahnya Anya tambah kebingungan dan menjawab ," Siapa kamu? Siapa Leca?" Setelah perdebatan yang Panjang akhirnya Anya menyadari bahwa dia mengalami kejadian yang disebut dengan "Time Travel" . Dengan terpaksa Anya harus menjalani kehidupan di tempat itu sampai dia bisa mencari cara untuk kembali ke dunia nyata.

Setelah sekitar lima hari tinggal di tempat itu , Anya mulai menyukai kehidupannya disana. Anya tidak perlu memikirkan bagaimana cara dia menghasilkan uang karena kehidupannya sekarang yang serba ada. Tapi , Anya tidak tahu apa yang akan terjadi kedepannya , dia mengira akan hidup santai dan tidak ada masalah.

Tetapi , Anya tidak tahu bahwa konflik akan segera terjadi. Konflik tersebut terjadi saat kemunculan Gio. Gio adalah seorang laki laki yang mencoba untuk mendekati Anya dengan maksud tertentu. Karena ketampanannya , Gio langsung mendapat perhatian dari Anya. 

Dalam waktu yang singkat Anya menyukai Gio. Anya tidak mengetahui bahwa Gio adalah seorang mata -- mata yang sedang memata-matai keluarga Anya. Mereka sering sekali menghabiskan waktu berdua di rumah Anya. Orang tua Anya juga sangat menyukai Gio. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun