Mohon tunggu...
nano nano
nano nano Mohon Tunggu... content writer

content writer

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Hal yang Diperlukan dalam Membuat Biaya Konveksi

9 September 2020   12:25 Diperbarui: 9 September 2020   13:33 330 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Hal yang Diperlukan dalam Membuat Biaya Konveksi
Sumber gambar: kaoskemeja.com

Konveksi menjadi salah satu dari pada bisnis yang cukup menjanjikan saat ini,  yang mana bisa dijalankan oleh sebagian orang mulai dari ibu rumah tangga yang menginginkan  mendirikan jasa jahit di rumah mereka.  Juga para pengusaha yang mulai saat ini mendirikan konveksi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat  akan pakaian.  tapi sampai dengan saat ini di sini ketika dijalankan seringkali dijumpai kendala-kendala sehingga sebagian besar daripada pengusaha berhenti di tengah jalan.  Hal tersebut terjadi dikarenakan kurangnya perencanaan bentuk struktur di awal dan juga lemahnya strategi pemasaran produk dan keterbatasan dari saudara yang terjadi pada bisnis Anda tentunya nantinya akan berdampak pada usaha konveksi Anda.

Lalu apa sajakah modal awal untuk membangun sebuah bisnis konveksi?

 Adapun yang diperlukan ketika anda ingin membangun sebuah bisnis Konveksi adalah sebagai berikut

  1.  mesin jahit yang biasanya dihargai dengan Rp2.000.000
  2.  mesin obras yang memiliki harga Rp6.000.000
  3.  mesin rantai dengan harga Rp5.000.000
  4.  mesin overdock dengan harga  15 juta rupiah
  5.  biaya peralatan listrik kurang lebih Rp500.000
  6.  hal yang diperlukan adalah mesin steam dan juga mesin yang lainnya sehingga total estimasi biaya yang harus anda kumpulkan untuk membuat sebuah konveksi bisa mencapainya  10 juta rupiah. 

 Baya operasional

 Biaya operasional sendiri meliputi gaji karyawan,  yang mana Karyawan tersebut ada yang bertugas sebagai karyawan jasa  pola, Karyawan jasa menjahit,  karyawan jasa finishing,  karyawan jasa sablon sehingga total biaya gaji yang dikeluarkan bisa mencapai 70 juta rupiah. 

 jika dalam komponen-komponen diatas disebutkan satu-satu dan ada beberapa yang tidak ditentukan biayanya maka estimasi saja jadi total biaya produksi  konveksi akan mencapai 123 juta rupiah.  yang mana setiap bulannya kebutuhan bisa mencapai 91 juta untuk operasional perbulannya saja. usaha konveksi ini bisa anda cari sendiri bisa dari tabungan anda,  meminjam di bank atau Anda bisa mencari investor untuk bisa memulai bisnis konveksi.

Konveksi saat ini banyak sekali terdapat diberbagai  tempat,  sehingga wajar jika  masyarakat mulai berbondong-bondong  untuk pergi ke konveksi.

VIDEO PILIHAN