Mohon tunggu...
Nanik Lani
Nanik Lani Mohon Tunggu... Let it flow

Citayem

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Mertuaku Sayang Menantuku Sayang

7 Juni 2020   17:03 Diperbarui: 7 Juni 2020   17:06 27 8 3 Mohon Tunggu...

Dari jaman dahulu, hubungan antara mertua dan menantu di dunia ini merupakan sebuah hubungan di zona merah. Banyak pasangan yang belum menikah jadi mundur karena kurang nyaman. Bahkan, ada rumah tangga yang berpisah hanya karena sang mertua.

Mertua menjadi momok yang menakutkan ketika sebuah hubungan mulai merencanakan pernikahan. Apalagi dengan kehidupan di Indonesia, di mana mertua terkadang berperan penting dalam kehidupan rumah tangga anaknya.

Mertua adalah orang tua dari pasangan Anda. Jika Anda mencintai anaknya, tentu juga harus mencintai kedua orang tua beserta keluarga besarnya.

Namun tidak semua mertua cocok dengan menantu. Banyak faktor yang mempengaruhinya. Suku, lingkungan, dan sejarah hidup berperan penting.

Untuk melunakkan hati mertua, lakukan beberapa tips berikut ini.

1. Kenali Calon Mertua

Kenali mertua melalui pasangan Anda. Anda bisa mencari informasi dari pasangan.

2. Beri Hadiah 

Sesekali, berikan hadiah untuk mertua. Tidak perlu hadiah yang mahal, masakan yang kita masak sendiri pun bisa membuat hatinya luluh. 

Masalah terkadang bisa timbul jika menantu tidak bisa masak. Tak perlu panik, Anda bisa meminta orang tua untuk masak dan katakan kepada calon mertua bahwa Anda sedang belajar memasak. Namun, Anda harus betul-betul belajar memasak.

3. Jadi Teman Ngobrol

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x