nanda zainatul

Pengalamanku Pertama Kali di Bali

3 November 2022   15:30 Diperbarui: 3 November 2022   15:32 68
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Haii teman- temanku, aku akan bercerita tentang pengalamanku pertama kali di kota Bali.

Happy reading my story everyone:))

Pertama kali aku mengunjungi kota Bali pada saat perpisahan sekolah SMP, aku berangkat bersama ibu bapak guru dan tidak lupa teman temanku. Aku berangkat ke sekolah pukul 5 pagi untuk berkumpul dan menunggu bus datang. Tidak lama kemudian bus sudah datang, langsung kita bergegas menaikinya, dan tidak lupa membawa barang bawaan kita. Setelah itu kita di pimpin oleh bapak kepala sekolah untuk berdoa agar selamat sampai tujuan dan kembali dengan selamat. Lali setelah itu kita langsung berangkat menuju kota Bali.

Lalu kita singgah di kota Probolinggo untuk makan. Setelah itu kita melanjutkan perjalanan. Ketika adzan dhuhur berkumandang, maka kita berhenti sejenak untuk melaksanakan sholat Jum'at dan sholat dhuhur. Seusai sholat, kita melanjutkan perjalanan lagi. Dan akhirnya kita sampai di pelabuhan Ketapang pada sore hari.

Lalu kita langsung turun dari bus dan langsung menuju kapal. di dalam kapal kita bisa melihat pemandangan laut dan kita juga bisa merasakan udara yang sangat dingin. Dan pada malam hari akhirnya kita sampai di pelabuhan Gilimanuk Bali. Setalah itu kita melanjutkan perjalanan dan singgah sebentar untuk makan malam. Setelah makan malam, langsung kita melanjutkan perjalanan menuju hotel. Setelah sampai hotel kita langsung dibagi kunci kamar dan langsung masuk ke kamar untuk bersih-bersih. Dan setelah itu kita langsung beristirahat agar tidak tertinggal rombongan.

Pada keesokan harinya, kita langsung mandi dan sholat subuh. Setelah itu kita langsung bersiap untuk berangkat ke tempat wisata yang ada di Bali. Kita akan mengunjungi Tanjung Benoa. Kita di pandu oleh pemandu asli kota Bali. Setelah sampai di Tanjung Benoa, kita menyebrangi pantai dengan menggunakan boat. Dan ternyata disana disebut pulau penyu, karena banyak penyu disana. Setelah mengunjungi Tanjung Benoa kita melanjutkan perjalanan menuju pantai Pandawa. Setelah sampai pantai Pandawa, kita makan dahulu. Lalu kita bermain main di sana. Setelah pantai Pandawa. kita sholat di puja Mandala. Disana ada 5 tempat ibadah 5 agama. Setelah itu kita lanjut ke pantai Kuta. Disana banyak turis yang berkunjung. Lalu kita menghabiskan waktu dan berfoto bersama turis. Setelah dari pantai Kuta, kita melanjutkan perjalanan ke Krisna untuk membeli oleh oleh. Setelah dari Krisna, kita beristirahat untuk sholat dan makan. Sehabis makan kita langsung menuju hotel untuk beristirahat.

Hari ke 2

Kita menuju tempat untuk melihat pertunjukan barong. Setelah itu kita mampir ke Cening ayu untuk membeli kue Pai susu khas Bali. Setelah itu kita lanjut ke Bedugul. Usai dari sana kita langsung melanjutkan perjalanan menuju Surabaya. Dan akhirnya kita sampai Surabaya dengan selamat.