Mohon tunggu...
Nana Pramesthi
Nana Pramesthi Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Saya hobi menulis dan berwisata

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Yuk Intip 4 Tempat Wisata di Garut!

19 Juli 2022   14:01 Diperbarui: 19 Juli 2022   14:12 119 7 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber: Ischa Natasha (IG: @ischantsh)

GARUT merupakan wilayah yang mungkin sudah tidak asing di sebagian telinga orang. Daerah ini terkenal dengan dodolnya yang manis atau produsen jaket kulit nomor satu di Indonesia. Buat yang ingin pergi ke Garut, simak rekomendasi saya di bawah ini!

Ada apa aja, sih?

1. Gunung Papandayan

Siapa bilang Garut nggak punya gunung? Ini dia gunung api strato yang berada di Garut! Gunung ini berada di ketinggian 2.665 mdpl yang beralamat di Desa Simajaya dan Desa Keramat Wangi, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut. Salah satu kawah yang ada di kawasan Papandayan adalah Kawah Pengantin. Nah, konon katanya ada sepasang pengantin yang pernah terjatuh ke dalam Kawah Pengantin. Gunung ini cocok banget untuk didatangi bersama keluarga atau teman-teman karena kita bisa melakukan hiking atau camping disini. Kapan lagi, ya, berkumpul bersama orang terkasih dengan pemandangan alam yang indah dan dingin?

Kalau nggak mau hiking atau camping, ada alternatif lainnya yaitu trekking. Kita bisa jalan-jalan santai sambil menaiki beberapa tangga untuk hunting foto. Bau belerang yang menyambut membuat semakin semangat untuk mengelilingi area sekitar Papandayan. Apalagi kalau ketemu salah satu tanaman gunung yang cantik, namanya adalah cantigi. Vegetasi ini hanya ada di kawasan gunung berapi, dan wisatawan bisa coba untuk ikut aktivitas penangkarannya, lho.

Untuk masuk ke Papandayan, kita hanya perlu mengocek dompet sekitar Rp20 ribu per orangnya. Jam buka kawasan ini 24 jam terutama untuk wisatawan yang memang mau bermalam atau mendaki di gunung ini. Kalau ke sini, jangan lupa buang sampah pada tempatnya dan tetap menjaga lingkungan, ya!

2. Kebun Mawar Situhapa

Siapa yang suka nonton fim Bollywood? Itu tandanya kita harus berkunjung ke sini. Di sini, kita bisa mengelilingi hamparan taman yang cantik dan ngumpet di balik bunga yang cantik ala film Bollywood. Ada sekitar 500 jenis mawar yang ditanam di sini dan semuanya mekar. Warnanya beragam lho, ada merah, pink, kuning dan lainnya.

Selain berfoto dengan mawar-mawarnya yang cantik, kamu harus cobain masuk ke labirin! Nah disana, kamu akan dibikin bingung sama jalan keluar dari labirin tersebut. Banyak banget arah jalan yang ternyata menjebak. Kita harus berhati-hati kalo kesini, ya. Labirin ini juga ngajarin kita untuk sabar, sob, karena banyak jalan berliku yang akan kamu temukan. Selain labirin, ada pula taman bermain untuk kamu yang bawa anak-anak. Tentunya, area ini menambah keceriaan anak yang sedang berkunjung kesini!

Kalau udah merasa laper, kita harus langsung berangkat ke restoran. Restoran ini menawarkan berbagai macam menu dan letaknya dekat dengan pintu utama. Di samping restoran, terdapat penginapan atau bungalow untuk wisatawan yang pengen bangun cantik dengan mawar yang cantik juga. Bungalow ini disediakan dalam 3 tipe yang berbeda dan harga yang variatif juga.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan