Mohon tunggu...
Imam Ghozali
Imam Ghozali Mohon Tunggu... Guru - guru

saya sebagai guru ingin saling berbagi informasi dan tips seputar kehidupan

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

5 Karya Manusia yang Menjadi Keajaiban Dunia

23 September 2022   01:30 Diperbarui: 23 September 2022   01:34 652 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Bicara soal keajaiban didunia, Ternyata didunia ini juga terdapat peninggalan-peninggalan sejarah yang asli hasil buatan tangan manusia bahkan kini sudah menjadi keajaiban dunia lo yuk kita cari tau bersama apa aja sih ?

1. Piramida Giza

Pemakaman Giza, yang terletak di sekitar pinggiran barat daya Kairo mungkin adalah situs kuno paling terkenal di dunia. Piramida di Giza dibangun selama rentang tiga generasi – oleh Khufu, putra keduanya yang memerintah, Khafre, dan Menkaure. 

Lebih dari 2 juta balok batu digunakan untuk membangun piramida, selama periode 20 tahun yang berakhir sekitar 2560 SM. Piramida ini memiliki ketinggian 139 meter (455 kaki) yang menakjubkan, menjadikannya piramida terbesar di Mesir, meskipun Piramida Khafre di dekatnya tampak lebih besar karena dibangun di ketinggian yang lebih tinggi.

2. Tembok Besar Tiongkok

www.pixabay.com
www.pixabay.com
Tembok Besar China dibangun kembali dan dipelihara antara abad ke-5 SM dan abad ke-16 untuk melindungi perbatasan utara Kekaisaran China dari serangan suku Xiongnu. Beberapa tembok telah dibangun yang disebut sebagai Tembok Besar. 

Salah satu yang paling terkenal adalah tembok yang dibangun antara 220–206 SM oleh Kaisar Tiongkok pertama, tetapi hanya sedikit dari tembok itu yang tersisa. Mayoritas tembok yang ada dibangun pada masa Dinasti Ming (1368-1644 M). 

Survei arkeologi paling komprehensif baru-baru ini menyimpulkan bahwa seluruh Tembok Besar, dengan semua cabangnya, membentang sepanjang 8.851,8 kilometer (5.500,3 mil).

3. Colosseum

www.pixabay.com
www.pixabay.com

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan