Mohon tunggu...
Nana Marcecilia
Nana Marcecilia Mohon Tunggu... Asisten Pribadi - Menikmati berjalannya waktu

Mengekspresikan hati dan pikiran melalui tulisan

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen: Delapan Puluh

10 September 2021   21:17 Diperbarui: 11 September 2021   06:03 537
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustasi mengerjakan tugas | Foto : Pexels.com/Andrew Neel

Mungkin orang akan menganggapku aneh, kalau tahu aku suka sekali dengan bunyi klik-klik dari mouse. Aku tidak senang dengan tipe mouse PC yang kedap suara.

Saking sukanya, aku seringkali membuat nada pada klik-klik mouse. Kamu juga bisa mencobanya.

Begini tutsnya klik kanan, klik kiri, kemudian klik kiri dan klik kanan.

Aku seringkali mempraktikkan tuts nada tersebut ketika membuat tugas. Klik kanan, kemudian klik kiri pada satu artikel. Dilanjutkan dengan klik kiri dan berakhir dengan klik kanan pada halaman yang kosong.

Setelah itu tinggal klik tanda print.

Kecintaanku pada tuts nada mouse tersebut bukan tanpa sebab, aku merasa menjadi orang yang paling cerdas dan efisien di sekolahku. 

Sebagian besar temanku menghabiskan banyak waktu untuk membaca buku pelajaran dan perpustakaan untuk mengerjakan tugas.

Nilai yang mereka hasilkan, tidak jauh dengan nilaiku, delapan puluh.

Yap, itulah nilaiku disemua mata pelajaran dari kelas 1 SMA hingga saat ini, 3 SMA.

Terkadang aku merasa aneh juga, mengapa nilaiku tidak pernah bergeser? Tapi siapa peduli, yang penting aku bisa naik kelas tanpa harus bersusah payah belajar.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun