Mohon tunggu...
Nana Marcecilia
Nana Marcecilia Mohon Tunggu... Asisten Pribadi - Menikmati berjalannya waktu

Mengekspresikan hati dan pikiran melalui tulisan | Mengoleksi tulisan juga di Penikmatbudaya.id |

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Artikel Utama

Kecantikan yang Terpancar melalui Karya

2 September 2021   19:11 Diperbarui: 3 September 2021   21:15 1057 51 20
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kecantikan yang Terpancar melalui Karya
ilustrasi perempuan dan karyanya. (sumber: pixabay.com/Victoria_Borodinova)

"Wanita selalu mengagumkan"

Itulah alasan yang dikemukakan oleh Sidney Sheldon, mengapa dirinya selalu menjadikan wanita sebagai tokoh utama untuk seluruh novelnya. Alasan tersebut dikemukakan dalam autobiografinya yang berjudul "The Other Side of Me".

Sidney Sheldon lah yang banyak mempengaruhi saya untuk lebih mudah mengagumi wanita ketimbang pria. Yah, termasuk peran keluarga besar juga sih, dimana wanita lebih dominan ketimbang pria.

Dua diantara tokoh utama dalam novel yang ditulis Sidney Sheldon, yang masih nancep dalam sanubari saya adalah Jennifer Parker dan Dana Evans. Dua karakter wanita yang sangat inspiratif dan mengagumkan. 

Mereka cerdas, kuat, dan sangat tahu apa yang mereka sukai. Melalui karakternya, kecantikan mereka sudah dapat saya bayangkan tanpa perlu dideskripsikan dengan detail oleh sang penulis.

Definisi kecantikan seorang wanita versi saya pun bergeser, tidak lagi sekedar kecantikan fisik, melainkan karakter dan kecerdasan.

Namun seiring berjalannya waktu, definisi tersebut semakin meluas. Nicoline Patricia Malina, seorang fotografer Indonesia, mendefinisikan kecantikan wanita adalah sebuah perjalanan hidup wanita tersebut, ketangguhannya, serta penerimaan diri.

Dengan definisi yang ia jelaskan melalui channel YouTube-nya Great Mind, saya malah jadi lebih bisa mengagumi kecantikan wanita dengan lebih luas. Dan bahkan kali ini saya malah mengagumi kecantikan seorang wanita yang terpancar dari karya tulisannya. 

Karya tulisannya mampu menggugah imajinasiku, keinginan untuk mencoba pengalaman baru yang direferensikan dalam tulisannya, sekaligus keinginan untuk terus bertumbuh.

Tidak lupa karya tulisannya juga membuat saya merasa tenang, nyaman, sekaligus dekat dengannya, karena tutur kata dalam setiap susunan katanya menampilkan dirinya sebagai sosok yang hangat dan sangat menghargai orang lain.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...
Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan