Mohon tunggu...
Nana Marcecilia
Nana Marcecilia Mohon Tunggu... Asisten Pribadi - Menikmati berjalannya waktu

Mengekspresikan hati dan pikiran melalui tulisan | Mengoleksi tulisan juga di Penikmatbudaya.id |

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Liburan Pertama Masa Pandemi di Cikopo

14 November 2020   06:55 Diperbarui: 16 November 2020   08:32 290 27 7 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Liburan Pertama Masa Pandemi di Cikopo
Pemandangan di Citra Cikopo Hotel | Dokumentasi Pribadi

Citra Cikopo Hotel menjadi destinasi pertama dalam perjalanan saya berlibur kali ini. Wahhh!! Rasanya senang sekali bisa berpergian jauh setelah lama mendekam diri di rumah saja. Saya pergi pun, yaa, paling jauh hanya ke Jakarta saja untuk bekerja.

Konsep hotel ini seperti villa bentuk semi rumah panggung dan rumah kayu, kalau malam hari, konsep rumahnya akan terasa rumah kayu di hutan seperti Amerika.

Kalau saya memilih yang jumlah kamarnya tiga saja, karena jumlah rombongan saya hanya enam orang dewasa.

Rumah yang saya tempati memiliki dua lantai. Ada 1 kamar dilantai bawah dengan tipe ranjangnya double bed. Dan dilantai dua, ada 2 kamar yang masing-masing kamarnya memiliki dua ranjang dengan tipe single bed

Dinding dan lantai rumahnya terbuat dari kayu. Jadi kalau kita melangkah dilantai tersebut, akan menimbulkan suara berderak-derak, dan sedikit guncangan akan terasa ketika orang melangkah dirumah ini. Tapi hal tersebut tidak terlalu mengganggu untuk saya dan keluarga.

Selain kamar, rumah ini dilengkapi dengan dapur. Jadi ada tempat cuci piring, kompor kecil dan kulkas kecil. Teko listrik pun juga disediakan dalam rumah ini. Disini ada gelas dan air mineral ukuran kecil yang jumlahnya disesuaikan dengan jumlah orang yang menginap. 

Tapi peralatan makanan tidak tersedia disini. Tabung gas akan disediakan kalau kita request pada hotel, dan akan dihitung sewa per hari.

Untuk membuka pintu rumahnya sendiri, kita akan diberikan kartu oleh resepsionis seperti kamar hotel pada umumya.

Deretan rumah di Citra Cikopo Hotel | Dokumentasi Pribadi
Deretan rumah di Citra Cikopo Hotel | Dokumentasi Pribadi

Ketika saya menghadap keluar rumah, saya disuguhkan pemandangan alam yang menyejukkan mata. Bila Anda ingin membawa anak ataupun keponakan, Anda tidak perlu khawatir karena hotel ini menyediakan fasilitas bermain untuk anak-anak, seperti ayunan, perosotan dan lapangan yang cukup luas, sehingga anak atau keponakan Anda bisa berlari dengan lincah dan riang gembira.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x