Mohon tunggu...
Namira Aminatuzahra
Namira Aminatuzahra Mohon Tunggu... Mahasiswi Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga (20107030040)

Beginner

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas Pilihan

Bedah Teori Serial Drama "Sisyphus: The Myth"

5 Maret 2021   22:18 Diperbarui: 6 Maret 2021   14:16 12187 9 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bedah Teori Serial Drama "Sisyphus: The Myth"
https://asianwiki.com/Sisyphus:_The_Myth

Para penggemar drama Korea kembali disuguhkan dengan sederet daftar serial drama pada bulan Februari 2021. Tak main-main serial drama yang hadir pada bulan ini banyak didominasi oleh drama ber-genre action dan thriller. Wah, siap-siap dibikin pusing yaa. 

Pada artikel kali ini, kita akan membahas salah satu drama on going ber-genre science-fiction berjudul “Sisyphus: The Myth” yang digarap oleh sutradara  Jin Hyeok dan ditulis oleh Jeon Chan Ho serta Lee Je In. 

Serial ini dibintangi oleh Park Shin Hye dan Cho Seung Woo yang tayang perdana pada Rabu, 17 Februari 2021 di saluran televisi JTBC dan layanan streaming Netflix. Pada penayangan perdananya, serial “Sisypush: The Myth” berhasil mencetak rating sebesar 5,6% di seluruh televisi nasional. Untuk lebih lanjut, yuk kita simak artikel ini.

Sinopsis "Sisypush: The Myth"

"Sisypush: The Myth" merupakan drama fantasi misteri yang mengisahkan tentang perjalanan waktu antara seorang insinyur jenius, Han Tae Sool (Cho Seung Woo) dan penyelamatnya dari masa depan, Kang Seo Hae (Park Shin Hye). Han Tae Sool adalah seorang insinyur jenius sekaligus pendiri Quantum and Time Company, salah satu perusahaan teknik terbaik di Korea. 

Han Tae Sool adalah sosok pria tampan yang sangat ahli dalam bidang teknik dan pengkodean. Berkat inovasi dari Han Tae Sool, Quantum and Time Company berhasil menjadi perusahaan kelas dunia, bahkan ia juga dikenal sebagai pahlawan nasional dalam dunia perteknikan di Korea. 

Atas segala pencapaiannya itu, hidupnya tampak sangat sempurna. Tetapi pada kenyataannya, di balik kesempurnaan yang ia miliki ternyata ia memendam masalah pribadi yang rumit setelah kematian kakak laki-lakinya secara mendadak pada 10 tahun yang lalu. Sejak saat itu, ia sering menunjukkan perilaku eksentrik. Sikapnya yang masa bodoh menyebabkan harga saham perusahaan juga kerap berfluktuasi. 

Suatu hari, Han Tae Sool menyadari adanya kejanggalan di balik kematian kakaknya. Ia pun bertekad untuk mengungkap kebenaran tentang dalang di balik kematian kakaknya. Sekali pun ia harus menghadapi sejumlah bahaya yang mengancam dirinya.

Dalam perjalanan mengungkap kebenaran itu, Han Tae Sool bertemu dengan Kang Seo Hae. Kang Seo Hae merupakan sosok pejuang wanita yang tangguh, ia sangat terampil dalam segala hal, mulai dari melakukan aksi zipline dari gedung ke gedung, menembakkan senjata, memasang bom, hingga bertarung dengan tangan kosong. Ia belajar semua kemampuan tersebut untuk bertahan hidup di dunia yang didominasi oleh gangster dan kelompok militer. Keduanya kemudian bersumpah untuk menjadi penyelamat satu sama lain.

Kaitan Drama "Sisypush: The Myth" dengan Mitologi Yunani

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN