Mohon tunggu...
Nayla I. Hisbiyah
Nayla I. Hisbiyah Mohon Tunggu... Mahasiswa - WAKTUNYA KEMBALI KE MA'HAD LAGI. INSYAALLAH KETEMU LAGI YA..

📚 Mahasiswi Semester Akhir 🌱 Beginner 🍁 Worship | Work | Word | Worth | World 🦩 Menulis yang terbaik dari apa yang pernah dibaca, didengar, dilihat, dan dirasa.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Masih Adakah Tiup Lilin Saat Pandemi?

30 September 2021   00:10 Diperbarui: 30 September 2021   00:24 100 4 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber gambar: mommiesdaily.com

Hari bertambah satu tahun usia adalah moment yang biasanya di rayakan banyak orang. Walaupun terkadang rasa sedih karena sudah tidak muda lagi terbayang di hati. 

Tapi kenyataannya, hari ulang tahun tidak luput dari perayaan. Dari mulai perayaan sederhana sampai yang royal celebrating. Setidaknya, ada kue tart black forest, cherry merah, dan tiup lilin yang tidak akan absen ikut merayakan.

Disisi lain, SARS-CoV-2 masih melayang-layang bebas di udara. Memaksa kita memupuk kesadaran untuk lebih berhati-hati dengan sekitar kita, patuhi protokol kesehatan. 

Termasuk bermasker dengan baik dan benar supaya yang meminimalisir udara yang terkontaminasi dengan SARS-CoV-2 masuk ke dalam tubuh kita melalui organ pernafasan

Lalu apa hubungannya dengan acara ultah? Jelas saja, pakai masker mana bisa tiup lilin? 

Nah, itu dia.  Tiup lilin.

Aktifitas meniup tidak akan lepas dari yang namanya angin yang bergerak dari arah mana angin itu berasal. Tentu saja, meniup berasal dari aktifitas menghirup udara entah dari hidung atau mulut, kemudian melepaskannya melalui mulut ke arah objek yang dituju. 

Penulis mendapatkan inspirasi dari kejadian menarik tadi pagi saat ia menonton acara anak muda di salah satu stasiun televisi. Di situ mereka sedang merayakan ulang tahun salah satu bintang tamu mereka. 

Seru sekali. Yang menarik perhatian penulis adalah saat acara tiup lilin. Si Bintang tamu yang ultah bukan meniupnya, namun mengipasnya menggunakan telapak tangan. Dan padamlah api lilin tersebut.

Penulis yakin, di acara itu semua yang terlibat sudah melalui tes kesehatan  sebelum acara berlangsung. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan