Mohon tunggu...
Adelina
Adelina Mohon Tunggu... Mahasiswa - adelinguist

Saya menulis untuk bercerita tentang pengalaman sehari-hari. Semoga ada yang bisa bermanfaat untuk teman-teman yang membaca.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Khasiat Minyak Tawon untuk Mengobati Luka, Termasuk Luka Kena Racun Tomcat

20 September 2021   23:22 Diperbarui: 20 September 2021   23:59 113 2 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Khasiat Minyak Tawon untuk Mengobati Luka, Termasuk Luka Kena Racun Tomcat
Luka baru (Dokpri)

Minyak Tawon Ampuh Mengobati Luka Terkena Racun Tomcat

 Teman-teman tahu minyak tawon kan? Wah saya tuh sejak tinggal di rumah susun jadi bersahabat banget sama minyak tawon. Jadi ternyata di rumah susun yang saya tinggali sering muncul tomcat. Teman-teman kalau tidak tahu apa itu tomcat, teman-teman bisa cari di Internet, serangga bernama tomcat. 

Serangga ini penampakan warnanya menarik, ukurannya kecil, bisa terbang tinggi, buktinya dia bisa sampai ke lantai belasan tempat saya tinggal, bahayanya dia memiliki racun yang ganas. 

Jadi saya tuh suka gagal paham itu racun nempel langsung di badan, mungkin dia hinggap saat saya tidur, atau bisa jadi dia hinggap di handuk yang di jemur, atau bahkan baju, lalu racunnya menempel ke saya, tiba-tiba nanti di badan saya sudah luka. 

Awalnya luka itu tidak kelihatan, lama-lama dia perih, kalau kata orang dan dokter mirip luka kalau orang sakit herpes, seperti melepuh terbakar kulit kita akibatnya. 

Belakangan saya sudah mulai bisa mengenali gejala akibat dari terkena racun tomcat ini. Dari awal saya mencoba mengobati luka itu dengan mengoleskan minyak tawon di bagian luka. Alhamdulillaah atas izin Allah ampuh, teman-teman. Minyak tawon ternyata memiliki manfaat mengeringkan luka. 

Alhamdulillaah 2-3 hari luka mulai mengering, lalu kulit yang terluka itu mengelupas. Ya tentu saja akan ada bekas luka, kalau itu harus cari cara lain untuk menghilangkannya. 

Nah jadi kalau teman-teman ada yang terluka, bisa coba pakai minyak tawon, tapi kalau dalam beberapa hari tidak membaik sebaiknya pergi ke dokter ya. Saya dulu sempat konsul ke dokter, kata dokter kalau bisa sembuh pakai minyak tawon, tidak apa pakai minyak tawon saja. 

Ini saya kasih lihat luka saya yang lumayan besar  dan diobati pakai minyak tawon, mulai mengering di hari keempat.   

Setelah diberi minyak tawon, 4 hari kemudian, agak lama karena lukanya besar dan tampaknya racunnya banyak. (Dokpri)
Setelah diberi minyak tawon, 4 hari kemudian, agak lama karena lukanya besar dan tampaknya racunnya banyak. (Dokpri)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kesehatan Selengkapnya
Lihat Kesehatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan