Mohon tunggu...
Nakita Sahallisa Noor Sabila
Nakita Sahallisa Noor Sabila Mohon Tunggu... Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga 20107030118

jangan baca chat mantan, baca artikelku saja

Selanjutnya

Tutup

Life Hack Pilihan

Rambut Rontok? Tenang! Cobalah Ramuan Turun-temurun Ini untuk Mengatasinya!

23 Juni 2021   20:37 Diperbarui: 23 Juni 2021   20:44 108 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Rambut Rontok? Tenang! Cobalah Ramuan Turun-temurun Ini untuk Mengatasinya!
Merdeka.com

apakah kamu punya masalah dengan rambut rontok? suka heran ngga sih, kalau rambut setiap harinya selalu rontok? entah setelah keramas, saat disisir, atau saat melepaskan ikatan rambut? huft suka sebel liatnya. ada ngga sih terbesit pertanyaan, kenapa sih kok rontok terus? apasih penyebabnya? tentunya hal itu akan terus-menerus menghantui pikiran kalian bukan?. ya, rambut rontok memang tidak seharusnya untuk dibiarkan saja, tapi juga harus segera diatasi dengan berbagai macam cara dan mungkin obat-obatan yang bisa membuat rambut rontok itu berkurang. masalah rambut rontok ini bukan masalah yang sepele loh dear, mengapa demikian? karena jika tidak segera diatasi maka bukan tidak mungkin pertanda adanya masalah kesehatan yang serius didalam tubuh. bahkan jika kerontokan itu tidak segera diatasi, maka lama-kelamaan juga akan menyebabkan resiko kebotakan. 

mengutip dari Kama Ayurveda (kamayurveda.com), ada banyak faktok yang mempengaruhi adanya rambut rontok. selain karena faktor usia dan keturunan, tubuh yang kurang mengonsumsi banyak vitamin D, protein, maupun nutrisi yang lain, berketombe, ketidakseimbangan hormon, atau masalah kesehatan lain yang sedang dialami pun juga menjadi penyebab awal terjadinya rambut rontok. bukan hanya itu saja, rambut rontok juga bisa terjadi saat penataan rambut yang kurang tepat, seperti mengikatnya terlalu kuat, menggunakan hairdryer terlalu panas, atau pemilihan sisir yang tidak sesuai dengan jenis rambut kita. tentu mengatasi rambut rontok perlu untuk segera dilakukan. tujuannya adalah untuk membuat rambutmu menjadi lebih lebat, sehat, dan terlihat lebih indah. ketika kamu sudah mengetahui penyebab-penyebabnya, kamu bisa lebih mudah untuk mengatasi kerontokan tersebut dengan beberapa cara dan bahan yang alami. tidak perlu mahal untuk pergi ke salon, kamu cukup dengan menyiapkan bahan-bahan alami yang mungkin sudah kamu punyai dirumah. penasaran bukan apa saja bahan alami yang bisa kamu pakai untuk mengurangi rambut rontok? langsung saja kita bahas pada artikel dibawah ini. 

bahan-bahan alami yang bisa kamu gunakan sebagai ramuan untuk mengatasi masalah rambut rontok ini sangat mudah untuk didapatkan loh dear. adapun cara mengatasinya adalah dengan menggunakan bahan alami, antara lain : 

1. bawang merah

bahan alami pertama yang dapat digunakan adalah bawang merah. jangan salah, bahan dapur yang satu ini memang mempunyai bau yang cukup menyengat, tetapi bahan ini juga memiliki berbagai macam manfaat. bawang merah yang terkenal memiliki khasiat untuk membantu meningkatkan dan menjaga daya tahan tubuh inipun juga dapat berfungsi untuk mengurangi rambut rontok. caranya, kamu hanya perlu mengupas lalu mengoleskannya pada kulit kepala dan diamkan selama 15 menit. jika sudah, kamu bisa membilasnya dengan air biasa. 

2. minyak almond 

bahan kedua yang bisa digunakan adalah minyak almond. minyak almond ini memang sudah sangat terkenal mempunyai berbagai manfaat bagi kulit, terutama untuk kulit wajah. kandungan vitamin yang ada pada minyak almond ini juga sangat berguna untuk memperkuat rambut sehingga menjadikannya tidak mudah rontok. menggunakan bahan yang satu ini sama sekali tidak ribet loh, kamu bisa memakainya secara langsung dikulit kepalamu. 

3. minyak kelapa

sama halnya dengan minyak almond, minyak kelapa ini juga mempunyai banyak sekali kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. tak hanya sekedar untuk memasak, beberapa vitamin juga mineral yang terkandung dalam minyak kelapa ini dapat digunakan untuk membuat rambut menjadi lebih kuat dan sehat. minyak kelapa juga sangat dikenal bisa menghaluskan, melembabkan, serta melindungi rambut dari suhu panas penata rambut. 

4.  lidah buaya 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN