Mohon tunggu...
Najwa Shafiralubis
Najwa Shafiralubis Mohon Tunggu... Psikolog - Mahasiswa

Halo saya mahasiswa psikologi

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Futago Ya Antreannya Panjang Banget

17 Januari 2023   12:23 Diperbarui: 17 Januari 2023   12:37 141
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Untuk orang yang sering jalan-jalan di sekitar Blok M Square pasti sudah tidak asing lagi dengan antrean antara toko musik dan tempat tato. Antrean ini berasal dari restoran bertema Jepang bernama Futago Ya. Futago Ya memulai usahanya pada tahun 2007 dengan nama Onigiri Futago, awalnya Onigiri Futago hanya disediakan untuk Yuki, Yuka, dan Kogi, namun karena peminatnya banyak maka dibentuklah Onigiri Futago. Kemudian pada tahun 2011, Futago mendapat kesempatan emas untuk membuka booth di sebuah pusat perbelanjaan yang baru saja buka di Senayan. Di F(X) Mall Jakarta tepatnya. Hingga tahun 2020, toko pertama Onigri Futago di F(X) terpaksa ditutup karena pandemi.

Namun, Yuki, Yuka, dan Kogi bertekad untuk mengembangkan bisnis keluarga yang mereka dirikan. Pada tahun 2019, Onigiri Futago mendirikan PT dengan nama PT Ryouri Karya Futago. Tak ketinggalan, mereka juga bergabung dengan grup MAKA untuk membangun mimpinya, Futago Ya. Futago Ya berada di tengah pandemi. Meski situasi masih belum menentu (karena pandemi), mereka tetap optimis membuka Futago Ya. Toko kecil yang menjual makanan khas Jepang dan Indonesia dengan menu yang enak dan nyaman dengan harga yang terjangkau. Futago Ya terletak di Blok M, yang terkenal dengan deretan restoran Jepang otentik dan fusion.

Setelah pandemi mereda Futago Ya menjadi cukup terkenal akibat banyaknya orang di media sosial yang meliput tempat tersebut dan merekomendasikannya, karenanya tak sedikit orang menjadi penasaran untuk mengunjungi Futago Ya demi memakan santapan yang disediakan. Meskipun menu yang di sediakan tidak terlalu banyak tetapi pilihan menu lainnya cukup menarik perhatian, dimana mereka memiliki menu andalan, yaitu Creamy Miso yang berisi udon, dan daging khas Futago Ya lalu di siram dengan kuah creamy yang sangat lezat.

Dok. pribadi
Dok. pribadi

Selain menu andalan mereka juga memiliki menu lain yang tidak kalah menggiurkan seperti Brisket Don yang berisi nasi, telur orak arik, serta daging khas Futago Ya. Lalu ada juga Gyoza Don yang berisi nasi, telur setengah matang, dan gyoza. Serta Oyakodon yang berisi nasi, ayam, jamur, dan telur. Selain makanan berat Futago Ya juga memiliki makanan pendamping seperti Chicken Katsu, Gyoza Cream, dan ckicken karage Terasi Mayo.

Meskipun menu yang di sajikan Futago Ya tidak sebanyak tempat makan lainnya, Futago Ya tetaplah ramai di kunjungi. Selain dari rasa makanan yang enak Futago ya juga memiliki tempa dengan konsep seperti kedai kaki lima di Jepang berinterior kayu. Harga yang di tawarkan Futago Ya juga cukup terjangkau dengan apa yang di dapatkan pembeli, harga makanan yang berada di Futago ya sekitar 35ribu – 44ribu yang mana harga yang tertera pada menu sudah disertai dengan pajak jadi pelanggan yang ingin makan di Futago Ya tidak perlu lagi takut kalau hanya membawa uang pas karena harga yang tertera sudah termasuk pajak. 

Jadi apakah kalian sudah pernah mencoba Futago Ya?

Dok. pribadi
Dok. pribadi

Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun