Mohon tunggu...
Najmie Zulfikar
Najmie Zulfikar Mohon Tunggu... Putra : Hamas-ruchan

Pe[ngen]nulis | Konten Kreator YouTube | Channel : James Kalica

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

3 Hal yang Tidak Boleh Lupa Saat Berwisata

16 Desember 2019   13:57 Diperbarui: 16 Desember 2019   14:00 135 2 0 Mohon Tunggu...
3 Hal yang Tidak Boleh Lupa Saat Berwisata
Liburan bersama orang yang kita sayang (foto pribadi : taman budaya garuda wisnu kencana)

Liburan makin menyenangkan, apalagi kalau nemu uang seratus ribuan di jalan. Hehe. Tadi itu hanya bercanda, yang sebenarnya adalah liburan makin terasa menyenangkan apalagi saat bersama dengan orang yang kita sayang. Liburan dapat ditentukan sesuai dengan keinginan yang kita suka. Mau ke pantai, gunung, danau, maupun bangunan bersejarah. Silahkan pilih sesuka hati. 

FYI nih gaes, kalau kita telaah lebih dalam tentang tujuan wisata (destinasi), telah dikelompokkan sesuai dengan jenisnya. Destinasi wisata itu dikelompokkan menjadi lima daya tarik yaitu wisata alam, wisata bangunan, wisata yang dikelola khusus, wisata budaya, dan juga wisata sosial. Kelima tersebut dapat kita jumpai dan kunjungi di negeri ini.

Nah, tujuan destinasi yang paling saya fovoritkan adalah wisata bangunannya. Karena masing-masing bangunan merepresentasikan kearifan lokal dari suatu wilayah tersebut yang mempunyai nilai-nilai budaya dan karakteristik masing-masing.

Salah satunya patung Garuda Wisnu Kencana. Patung ini membutuhkan waktu 28 tahun untuk bisa menjadi ikon baru bagi pulau dewata, Bali . Patung ini merupakan perwujudan dari Dewa Wisnu yang menaiki burung garuda. Masyarakat hindu percaya jika Dewa Wisnu adalah dewa pemelihara (Sthiti). Selain itu terdapat nilai-nilai yang dapat kita peroleh.

Burung garuda yang dinaiki oleh dewa wisnu adalah manusia. Manusia yang berjanji terhadap kehidupan untuk menjaga dan memeliharanya. Karena hanya manusia yang dapat menghancurkan dan menjaga keadaan lingkungan.

Menikmati keindahan lingkungan dari masig-masing daerah ketika berwisata, mengingatkan saya untuk tidak lupa membawa tiga hal berikut;

Sepatu running

Walaupun saya tidak tergabung dalam komunitas pelari, tetapi setiap kali berwisata saya selalu membawa ini. Setelah sholat subuh, saya langsung bergegas untuk memakainya kemudian berlari sambil melihat keelokan alam dan juga keadaan lalu lalang masyarakat di pagi hari. Bagi saya pribadi, udara sejuk di pagi hari tidak boleh dilewatkan begitu saja.

Sun glases

Selain menghindarkan dari silaunya matahari, sun glases buat saya juga sebagai penunjang ootd saat berwisata. Dan yang tidak kalah penting, saat momen mengabadikannya kita terlihat maksimal dan percaya diri.

Kamera

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN