Mohon tunggu...
Najla Nazihah
Najla Nazihah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Uin Jakarta

Seorang gadis biasa yang suka makan es krim kalau lagi badmood sambil dengerin lagu fuyunohanashi.

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Tentang Aku

4 Oktober 2022   10:11 Diperbarui: 14 Oktober 2022   15:14 66
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Ohayou minnasan!!! 

Saya Najla Nazihah, seorang mahasiswa semester 1 prodi Bimbingan dan Penyuluhan Islam. Saya memiliki alasan tersendiri mengapa memilih jurusan ini, singkat dan sederhana karena saya ingin menjadi seorang penyuluh dimasyarakat serta menjadi seorang konselor yang profesional sebagaimana impian saya untuk menjadi wadah bagi seseorang yang sedang berada dalam masalah dan butuh untuk dikuatkan. 

Hobi saya menulis, sejak sekolah dasar saya sering kali menulis cerita-cerita fiksi yang terlintas dalam imajinasi saya. Seseorang yang menjadi inspirasi saya adalah 'tereliye'. Menurut saya, beliau memberikan banyak inspirasi dari tulisan serta cerita yang dibuatnya. Selain menulis saya juga gemar membaca, dari mulai novel fiksi hingga komik, bahkan terkadang saya juga membaca lewat sebuah aplikasi bacaan seperti webtoon ataupun naver. 

Baru-baru ini saya mencoba sebuah situs tes kepribadian, dan mendapati MBTI saya adalah INFJ yang berasal dari introverted, intuitive, feeling, dan judging. Salah satu fakta menarik yang membuat saya berpikir " Wah, bener banget! " adalah ketika menemukan sebuah artikel yang menyebutkan bahwa tipe kepribadian INFJ memiliki kesulitan untuk menyampaikan emosi dan pandangannya secara verbal. Oleh karena itu, daripada orang lain gak ngerti ketika mereka berbicara, mereka lebih memilih untuk diam dan mengungkapkan emosinya melalui sebuah tulisan. 

-Arigatou gozaimasu sudah membaca sejauh ini, saya pikir ini terlalu panjang untuk sebuah deskripsi diri. Tapi tidak apa-apa, sampai jumpa pada tulisan berikutnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun