Mohon tunggu...
Naila Karima
Naila Karima Mohon Tunggu... Mahasiswa - ILD UM '18

tidur terus menerus itu tidak baik dan tidak dibenarkan. tapi saya amat suka

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Milikilah Cita-cita "Bisa Makan Enak"

28 November 2017   12:54 Diperbarui: 28 November 2017   12:59 552
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Larut di zona nyaman seakan-akan tidak ingin cepat-cepat bangkit darinya. Namun dengan kemauan hati yang seenaknya dan selalu ingin enak dan dienakkan saya kira saya dan siapa saja yang sedang membaca telah, sedang, ingin, akan mengalami, of course.

Namun ego yang tak seiras dengan berkeinginan nantinya ingin kaya, tidak ada orang yang tak ingin kaya.

Malah saya ingin memiliki motto hidup "kuy jadi people yang hedon". Saya memiliki alasan yang kuat untuk memiliki motto ini, karena apa, disamping saya ingin hidup dengan keberadaan yang hedon saya juga memikirkan bagaimana modal untuk menjadikan saya hedon. Setidaknya ketika saya memiliki alasan untuk motto ini, saya akan menjadikan pribadi saya untuk bekerja keras yang arah tujuannya jelas untuk memenuhi kesejahteraan saya.

Namun, argumen dan kalimat saya mungkin bakal ditampik mentah-mentah oleh netizen. Jelas sekali manusia hidup tak akan berhenti di alam dunia saja, saya sebagai muslim mempercayai adanya hari dimana usainya saya berada di dunia.

Enteng saja, sebenarnya motto saya seperti itu hanya ingin nantinya menghasilkan modal  saya untuk hedon, ketika nanti saya menjadi "orang" saya "bisa makan enak", sejahtera, tidak merugikan orang lain, tentunya sedikit mengurangi angka "tidak sejahtera" di negri.

Namun untuk mencari modal untuk menjadi seperti itu tidaklah mudah. Yaa bekerja keras, memiliki pekerjaan yang memang pekerjaan tersebut menjadi keberadaan finansial saya. Tidak hanya bekerja dan memiliki uang, berdoa kepada Tuhan sangatlah perlu. Maka janhan salah mengartikan artian hedon secara mentah-mentah. Tujuannya untuk sejahtera yang disetiap titiknya masih bergantung dan butuh kepada Tuhan. Intinya ayolah, kuylah gausah mager, gausah males malesan. 

Gampang, enteng, sumpah deh enak ngomongnya buat ngajak, ngelakuinnya dih tau sendirilah yaa. Tapi mungkin ga sih lalu dengan tiba-tiba "cling" apa-apa yang kita inginkan berwujud dengan enaknya. Hello gaes, gak mungkin. So kalau kalian nanya gimana sih caranya buat "bangkit". You know by yourself, sebenernya percuma motivasi juga, malah motivasi itu menurutku cuman bekerja 15% dan hanya beberapa menit membangkitkan, namun tidak dengan saraf untuk menggerakkan kita untuk bangkit dan jelas siapa saja sudah tau apa-apa yang harus diperbuat untuk dirinya. Yaudah sih yakan, buat siapa saja punyailah cita-cita nantinya bisa "makan enak". Tau kan maknanya? Never give up and keep on fire !

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun