Mohon tunggu...
Naila Chintana Alfia
Naila Chintana Alfia Mohon Tunggu... Mahasiswa - MAHASISWA

Travelling

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Karya Pakaian

8 September 2022   17:28 Diperbarui: 8 September 2022   22:56 52
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Karya yang ingin saya buat adalah berupa pakaian. Tentunya bukan sembarang pakaian biasa, saya ingin membuat pakaian ini memiliki ciri khas tersendiri. Sebagai mahasiswa UNPAR yang kreatif, saya ingin menuangkan beberapa ide saya terkait pembuatan pakaian ini. Terinspirasi dari salah satu clothing brand lokal, yaitu Sejauh Mata Memandang yang mengambil inspirasi dari kekayaan budaya Indonesia. Sama halnya dengan Sejauh Mata Memandang, karya ini menggunakan tekstil daur ulang yang terbuat dari limbah konsumen pra dan pasca yang diproses menjadi bahan baru. Karya ini saya buat sebagai wujud cinta tanah air. Karya ini dibuat dengan tujuan menyatukan keberagaman. Indonesia sangat luas, beragam SARA, maka dari itu, saya membuat karya ini untuk menyatukan keberagaman itu. Semua kalangan, mulai dari bayi sampai orang dewasa bisa memakai pakaian ini dengan rasa bangga akan dirinya sebagai warga Indonesia. Saya juga suka dengan fashion, ini juga merupakan latar belakang mengapa saya mempunyai rencana karya untuk membuat pakaian. Bahkan selain pakaian, banyak ide karya yang saya sudah pikirkan kedepannya.

UNPAR

Nama : Naila Chintana Alfia

NPM : 6032201073

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun