Mohon tunggu...
Nahla Nadira Rahmah
Nahla Nadira Rahmah Mohon Tunggu... Mahasiswa

Jangan menyerah, menyerah berarti kalah.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Dukung Belajar Daring, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Adakan Bimbel Gratis

12 November 2020   12:01 Diperbarui: 12 November 2020   12:07 61 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dukung Belajar Daring, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Adakan Bimbel Gratis
Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang mengadakan bimbel gratis di Desa Kauman, Kec. Brebes, Kab. Brebes (10/11/2020) (Gambar dokpri)

Mahasiswa UIN Walisongo Semarang mengadakan bimbingan belajar (bimbel) dari rumah di Desa Kauman, Kec. Brebes, Kab. Brebes, pada Selasa (10/11/2020).

Salah satu mahasiswa, Nahla Nadira Rahmah menuturkan, kegiatan ini merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah dalam diberlakukannya pembelajaran daring.

"Sejak pandemi Covid-19 sekolah dialihkan menjadi daring, maka dari itu saya berinisiatif untuk mengadakan bimbel gratis dari rumah. Selain sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah, bimbel ini secara tidak langsung diharapkan dapat meringankan tugas guru dalam menjelaskan materi kepada siswa," tuturnya.

Salah satu warga setempat merespon dengan baik adanya bimbel gratis ini, salah satunya Nur Khasanah. Warga Desa Kauman itu mengatakan bahwa bimbel dari rumah tepat dilakukan, agar anak-anak tetap belajar dari rumah dengan pendampingan mahasiswa.

"Saya bersyukur ada yang mengadakan bimbel seperti ini, karena anak-anak tetap bisa belajar dan ada yang mnedampingi. Biar nggak main terus," katanya.

Selain itu, Nur Khasanah juga menilai bahwa kegiatan tersebut sangat bagus untuk memotivasi anak-anak, khususnya mereka yang mengalami kesulitan dalam belajar. (Nnr)

VIDEO PILIHAN