Mohon tunggu...
Siti HawaAnnisa
Siti HawaAnnisa Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - mahasiswa

saya seorang kpopers:)

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Misteri Diikuti Wanita Penunggu Toilet!

28 Oktober 2022   23:22 Diperbarui: 28 Oktober 2022   23:31 429
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: bogorinsider.com

Ketika berbicara tentang hantu, rasanya seperti perdebatan yang tidak ada habisnya.

Kubu pertama adalah sekelompok orang yang tidak percaya adanya hantu. Mereka memiliki prinsip bahwa segala sesuatu pasti memiliki tujuan, dan tentu saja mereka menegaskan bahwa orang mati tidak bisa menjadi hantu dan berkeliaran, merugikan orang lain. 

Ketika seseorang mengatakan seseorang terluka setelah melihat hantu, orang-orang di kelompok itu hanya berkata, "itu sih mereka saja yang ceroboh." dan beberapa mengklaim bahwa mereka dapat melihat dan berkomunikasi dengan roh.

Kelompok ini sekarang disebut Orang Indigo. Kelompok ini percaya bahwa jika ada orang yang sudah meninggal tetapi jiwanya masih mengembara, itu berarti ada urusan yang belum selesai di dunia, seperti keinginan untuk menyampaikan pesan yang tidak harus dia sampaikan kepada keluarganya. 

Dia mungkin juga ingin berbagi kebenaran tentang kematiannya.Biasanya orang-orang seperti itu mati secara tidak wajar dengan dibunuh. Lalu bagaimana dengan saya? Sejujurnya, saya tidak percaya pada supranatural. Saya pikir itu adalah pekerjaan iblis untuk dengan sengaja mengganggu orang, terutama mereka yang imannya lemah.

Namun, pendapat saya tentang dunia gaib tampaknya telah sedikit berubah sekarang. Karena beberapa tahun yang lalu saya mengalami kejadian yang benar-benar tidak berguna.

Tidak peduli berapa kali saya memikirkannya secara logis, itu masih terasa aneh dan tidak masuk akal. Beberapa tahun sebelum Covid-19 melanda negara kita tercinta, saat ini saya sedang berada di semester akhir dan ingin melakukan Kuliah Kerja Lapang (KKL).

Itu tidak jauh dari rumah saya. Saya tidak sendirian, tetapi dengan dua teman sekelas saya.

Ketika saya melakukan MPA di sana, tidak ada yang salah. Hari pertama diawali dengan sholat subuh dan briefing, dilanjutkan dengan perkenalan diri oleh saya dan dua orang teman. Setelah itu, karyawan bank memperkenalkan diri dan posisinya satu demi satu. 

Salah satu supervisor terpercaya KKL menempatkan saya di departemen layanan pelanggan dan dua teman saya di departemen akuntansi. Kami hanya peserta KKL, jadi tugas kami hanya membantu mereka saat mereka kewalahan.

Kita mengalami suasana hati yang berbeda setiap hari dan sering merasa bosan karena hanya sedikit yang harus kita lakukan. Sebagai gantinya, saya melunasi laporan KKL saya dan mulai mengajukan proposal penelitian. Pada hari kedua puluh empat, sesuatu yang luar biasa terjadi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun