Bismillahirohmannirrohim.
Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang TEORI PEMBELAJARANÂ
Teori  Pembelajaran ialah,Â
- Proses interaksi antara peserta dengan lingkungannya yang menyebabkan perubahan/perilaku ke arah yang lebih baik merupakan pembelajaran.
- Proses interaksi peserta didik dengan pendidikan dan sumber belajar pada suatu lingkungan belajar (UU No 20 Tahun 2003).
Teori Belajar
- Menurut Winkel
Teori pertama datang dari Winkel, menurutnya belajar merupakan aktivitas mental ataupun psikis yang berlangsung baik di lingkungan dengan interaksi yang aktif. Selain itu belajar diharuskan atau menghasilkan perubahan yang secara langsung ataupun tidak langsung dalam pribadi yang melakukannya. Dalambelajar akan ada hasil perubahan dalam pengelolaan pemahaman dalam sisi apapun. Terutama untuk anak-anak yang baru mengenal.
- Menurut Djamarah (2002:13)
Belajar bisa diartikan sebagai suatu kegiatan dengan melibatkan dua unsur yaitu jiwa dan raga ketika melakukannya, gerak tubuh harus terlihat sejalan dengan proses jiwa agar bisa mendapatkan dan melihat adanya perubahan. Perubahan yang didapatkan tentu bukan hanya perubahan dari fisik namun perubahan jiwa yang lebih penting, sebab dengan adanya perubahan jiwa maka berpengaruh pada perubahan fisik atau perubahan jasmani. Perubahan sebagai hasil dari proses belajar adalah perubahan yang berpengaruh terhadap tingkah laku seseorang.
- Menurut Vygotsky