Mohon tunggu...
Nafi Ramadhani
Nafi Ramadhani Mohon Tunggu... Pencari ilmu yang rajin bermalas-malasan

Fatum Brutum Amorfati

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Mbois-nya Prodi Ilmu Komunikasi Umsida

19 November 2020   22:10 Diperbarui: 26 November 2020   00:54 99 2 0 Mohon Tunggu...

Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) atau universitas dengan semboyan "Dari Sini Pencerahan Bersemi" berkomitmen menjadi salah satu perguruan tinggi unggul dan inovatif dalam pengembangan IPTEKS berdasarkan nilai-nilai Islam untuk kesejahteraan masyarakat.

UMSIDA berkembang dengan sangat pesat, kini UMSIDA memiliki sebanyak 5 Fakultas dengan 27 Program studi dan Sekitar 8972 mahasiswa kini tengah menempuh studi di masing-masing prodinya, dimana salah satu fakultasnya yaitu Fakultas Bisnis dan Hukum dengan Program Studi Ilmu Komunikasi menjadi satu-satunya program studi diantara 5 program studi dalam fakultas bisnis hukum dan sosial yang sudah terakteditasi A. 

Dengan akreditasi A program studi Ilmu Komunikasi UMSIDA tentu saja memiliki keunggulan-keunggulan yang mejadikan prodi ilmu komunikasi mendapatkan akreditasi yang sempurna. 

Keunggulan-Keunggulannya yaitu dari dosen pengajar prodi ilmu komunikasi dimana untuk mendukung kegiatan akademik prodi ilmu komunikasi yang didukung dengan dosen yang berkualifikasi  akademik S2 dan S3 baik dari dalam maupun luar negeri, selain itu Prodi Ilmu Komunikasi Umsida memiliki gedung yang dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang mendukung pembelajaran seperti adanya beberapa laboratorium penunjang pembelajaran yaitu laboratorium Desain Grafis, Laboratorium Studio Radio Televisi dan Laboratorium Multimedia dimana disediakan untuk menunjang pengembangan konsentrasi dan potensi mahasiswa prodi ilmu komunikasi itu sendiri, selain laboratorium keunggulan lainnya yaitu adanya perpustakaan fakultas dimana didalamnya tersedia berbagai koleksi buku yang mendukung pembelajaran dan berhubungan dengan ilmu komunikasi. 

Prodi Ilmu Komunikasi juga memiliki beberapa kegiatan kemahasiswaan untuk mengembangkan personal mahasiswanya salah satunya Media Community Visualization. Banyaknya sarana prasarana yang diberikan dan kegiatan mahasiswa yang mendukung potensi mahasiswanya baik dalam segi akademik atau non akademiknya menjadikan banyak sekali mahasiswa prodi ilmu komunikasi yang berprestasi atau unggul dalam berbagai macam perlombaan atau kegiatan.

Prodi ilmu komunikasi begitu banyak menawarkan keunggulan dan bukti dari keberhasilannya dengan membentuk banyaknya mahasiswa berprestasi, tidak ada alasan lagi bukan untuk memberikan predikat ilmu komunikasi UMSIDA sebagai program studi yang "MBOIS" diantara banyak program studi di UMSIDA.

Pada perjalanannya, prodi ilmu komunikasi UMSIDA banyak melahirkan generasi-generasi yang memiliki berprestasi, berkeahlian dalam bidangnya, juga ditunjang dengan akhlak dan nilai-nilai kemanusiaan yang baik.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x