Mohon tunggu...
Nafarin
Nafarin Mohon Tunggu... Perkenalkan saya Nafarin

Blogger Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Bisnis Pilihan

JNE Gandeng Kompasiana Adakan Kopiwriting di Banjarmasin

27 Agustus 2019   08:42 Diperbarui: 27 Agustus 2019   09:35 0 2 0 Mohon Tunggu...
JNE Gandeng Kompasiana Adakan Kopiwriting di Banjarmasin
JNEKopiWritingBanjarmasin | Dokpri

Kompasiana - JNE merupakan salah satu perusahaan terbesar di Indonesia yang bergerak dalam bidang pengiriman dan logistik. JNE berdiri pada 1990 sebagai perusahaan nasional bidang usaha jasa pengiriman dan pendistribusian. 

Pada tahun 2013 JNE berekspansi di bidang logistik dengan fokus layanan  pergudangan, cargo, pengiriman jalut darat, sea freight, dan air freight. Kini mengembangkan sayapnya. Bekerjasama dengan kompasiana yang merupakan blog jurnalis kompas yang bertransformasi menjadi media warga (citizen media) mengadakan event JNE kopiwriting yang diselenggarakan di 5 kota besar di Indonesia yaitu Bandung, Malang, Yogyakarta, Cirebon dan Banjarmasin.

Kegiatan yang bertajuk UKM (usaha kecil menengah) Lokal di Pasar Digital merupakan sebagai bentuk kepedulian JNE terhadap pertumbuhan ekonomi daerah. Acara yang diselenggarakan pada kamis, 22 agustus 2019 di kafe Eatboos Banjarmasin ini dihadiri juga oleh para pelalu UKM.

Melalui perkembangan era digital dan dukungan dari berbagai pihak, JNE berharap jumlah pelaku UKM tersebut dapat terus bertambah serta bisnis mereka dapat semakin maju ke depannya.

Depi Hariyanto mengatakan JNE Banjarmasin memiliki inovasi untuk membantu pelaku UKM agar lebih berkembang, ujar pimpinan JNE cabang Banjarmasin tersebut.

Selain itu JNE dan Kompasiana  juga menggelar Journalist Competion yang diselenggarakan pada 19 juli-13 september 2019 dengan hadiah uang tunai Rp 5.000.000,00 dan umroh untuk 3 pemenang.

Kota Banjarmasin merupakan salah satu daerah yang berpotensi sebagai gerbang kegiatan ekonomi nasional. Dikarenakan kota ini terletak di Pulau Kalimantan yang berada di tengah lndonesia dan memiliki akses sebagai pintu keluar masuk bagi kegiatan perekonomian Pulau Kalimantan.

Sehingga melalui perkembangan era digital JNE berharap jumlah pelaku UKM di kota Banjarmasin terus bertambah serta bisnis mereka dapat semakin maju.

Untuk menunjang pelaku UKM, JNE Banjarmasin memberikan penyuluhan untuk menjadi vendor Pesona JNE agar produk UKM lokal dapat dipromosikan lebih luas ke seluruh Indonesia.

Selain itu JNE juga memiliki program JNE Trucking (JTR) yang merupakan layanan pengiriman dalam jumlah besar dengan menggunakan armada truk dengan harga yang kompetitif.

Serta memberikan pelatihan gratis seputar strategi digital marketing, packaging, dan sebagainya untuk para pelaku UKM.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x