Mohon tunggu...
Nafa Nur Meika
Nafa Nur Meika Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

Experience is the teacher of all things -Julius Caesar

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Bergerak, Mahasiswa KKN UPI Edukasi Siswa dan Masyarakat demi Cegah Covid-19

17 Juni 2020   07:13 Diperbarui: 17 Juni 2020   07:33 100 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Bergerak, Mahasiswa KKN UPI Edukasi Siswa dan Masyarakat demi Cegah Covid-19
Edukasi. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Untuk pertama kalinya Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) menyelenggarakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Individual dengan tema "Edukasi Pencegahan Covid-19". Melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) UPI merumuskan kegiatan KKN Tematik di Masa Pandemik Covid-19 untuk percepatan penanggulangan Covid-19.

Dalam pelaksanaan program edukasi pencegahan Covid-19 bagi siswa dan masyarakat diperlukan koordinasi dengan Wali Kelas, Guru, Ketua RT, dan Ketua RW. Tahapan kegiatan yang dilakukan oleh Mahasiswa KKN UPI yaitu mulai dari membuat media edukasi berupa poster, spanduk, infografis maupun video hingga melakukan sosialisasi. Sosialisasi dilakukan melalui berbagai media sosial seperti WhatsApp, Instagram, dan Twitter. Kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan pemahaman siswa dan masyarakat mengenai bahaya dan cara pencegahan Covid-19.

"Edukasi yang diberikan oleh Mahasiswa KKN UPI sangat bermanfaat bagi siswa dalam mencermati, mengamati penyebaran virus corona. Sehingga para peserta didik akan berhati-hati dan waspada terhadap Covid-19. Dengan tayangan video dan gambar para peserta didik akan mengamati dan menelaah bagaimana beraktifitas sesuai anjuran atau himbauan pemerintah melalui Dinas Kesehatan dan menyadari betapa bermanfaatnya untuk di refleksikan dalam kehidupan sehari-hari" ujar Yayan S.Pd, M.M.Pd. (Guru di lingkungan 01/21, Desa Tanimulya), melalui pesan WhatsApp. Selasa (09/06/20).

Selain program edukasi, terdapat program wajib yang perlu dilaksanakan yaitu melakukan pendataan penduduk di lokasi tempat tinggal mahasiswa. Pendataan tersebut dilakukan untuk pemutahiran data yang dibutuhkan dalam upaya pencegahan Covid-19.

Diadakannya KKN Tematik UPI Pencegahan Covid-19 ini, diharapkan dapat membantu pemerintah dalam mencegah dan menanggulangi penyebaran Covid-19.


Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan