Mohon tunggu...
Nadzifah Nurhasanah
Nadzifah Nurhasanah Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa/ pelajar

mahasiswa Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Analisis Iklan Head & Soulders

19 Juli 2022   14:00 Diperbarui: 19 Juli 2022   14:10 194
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

perkenalkan saya mahasiswi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Jakarta yang ingin mengerjakan tuga UAS copy writing 

Iklan HEAD& SHOULDERS

Diawal iklan diceritakan Fadhil Jaidi dan Joe Taslim dating dengan gagah dan langsung mengatakan bahwa mereka berbeda dengan laki laki lain karena merekan menggunakan  shampoo Head&Shoulders, setelahnya mereka menumpangi motor dan melepas helm dan membuktikan tidak ada ketombe yang tertinggal di helm tersebut karena menggunakan shampoo Head&Shoulders  dan membanggakan diri karena menjadi cowok berbeda dan langsung jadi perhatian para wanita.  

Pendekatan iklan ini merupaka pendekatan iklan problem solution dan humor karena iklan ini menggambarkan tentang solusi tentang kulit kepala yang berketombe dengan menunjukan produk mereka maka mereka akan menjanjikan kulit kepala konsumen tidak akan lagi berketombe yang memberikan solusi tentang kulit kepala yang bermasalah.

Selanjutnya pendekatan iklan humor yang dimodeli selebgram Fadhil Jaidi  dan Joe Taslim Fadhil Jaidi yang memerankan sebagai laki laki yang gagah adalah Joe Taslim dan laki laki humoris Fadhil Jaidi karena mereka berdua sangat lah berbeda karakter menjadikan iklan ini terlihat humor dan menarik dengan juga semua tingkah laku Fadhil Jaidi yang terlihat lucu membuat pesan yang tersampaikan lucu.

Strategi periklanan

Apa tujuannya: untuk menyampaikan produk dan menghibur penonton iklan agar tidak merasa bosan

Kepada siapa: dewasa dari umur 15-60 tahun

Kapan iklan akan dipasang: selama mungkin karena diupload juga di Youtube

Dimana iklan ini dipasang: iklan ini di pasang di seluruh media sosial dan ada juga ada di beberapa spanduk

Mengapa harus demikian: agar iklan ini menarik dimata orang orang dan akhirnya banyak yang menggunakan produk ini

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun