Mohon tunggu...
Nadya Widi Astuti
Nadya Widi Astuti Mohon Tunggu... Mahasiswi

Universitas PGRI Semarang

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Cegah Penyebaran Covid-19, Mahasiswa KKNT UPGRIS Bagikan Masker dan Hand Sanitizer untuk Warga

16 September 2020   17:21 Diperbarui: 16 September 2020   17:23 4 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cegah Penyebaran Covid-19, Mahasiswa KKNT UPGRIS Bagikan Masker dan Hand Sanitizer untuk Warga
Dok. pribadi

Grobogan -- Rabu, 16 September 2020. Pada tahun  ini, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemdikbud) menyelenggarakan KKN Tematik Covid-19 Literasi dan Numerasi yang merupakan aktualisasi kolaborasi Ditjen Dikti Kemdikbud bersama Badan nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (ISMKI), Asosiasi Institusi Pendidikan Kedokteran Indonesia (AIPKI), Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Rektor Perguruan Tinggi dan Pemangku kepentingan terkait (hingga ke daerah).

Mahasiswa KKN-T Covid 19 UPGRIS, Nadya Widi Astuti yang dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Mega Novita S.Si., M.Si., M.Nat.Sc., Ph.D. membagikan masker dan hand sanitizer untuk pencegahan penyebaran Covid-29 kepada warga pada hari Selasa, 15 September 2020 kemarin.

Kasus penyebaran Covid-19 semakin meningkat setiap harinya di Indonesia. Salah satu langkah untuk mencegah penyebaran Covid-19 yaitu dengan menggunakan masker. Penggunaan masker bukan hanya untuk orang sakit saja, tetapi semua wajib menggunakan masker. Di Dusun Jajar RT 03 RW 03 Sumberjosari, Grobogan masih banyak ditemui masyarakat yang tidak menggunakan masker. Oleh sebab itu, Nadya berinisiatif membagikan masker secara gratis dengan harapan agar kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker semakin meningkat. Selain membagikan masker, Nadya juga membagikan hand sanitizer agar masyarakat selalu menjaga kebersihan tangan mereka sehingga terhindar dari penyebaran Covid-19.

Ayo dukung pencegahan penyebaran virus corona mulai dari diri sendiri dengan selalu menerapkan protokol kesehatan.

#upgris #kknupgris #kkntcovid-19  #kampusmerdeka #bersamahadapikorona #diktisigapmelayani #BangkitUntukIndonesiaMaju #SiapAdaptasi #SemuaPakaiMasker

VIDEO PILIHAN