Mohon tunggu...
Nadya Safira
Nadya Safira Mohon Tunggu... Nadya Safira Alia Adinda

wanita berambut pendek, suka bercakap

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Backpacks atau Koper? Mudik Simpel untuk Cewe yang Tidak Mau Ribet

2 Juni 2019   19:48 Diperbarui: 2 Juni 2019   20:26 0 1 0 Mohon Tunggu...
Backpacks atau Koper? Mudik Simpel untuk Cewe yang Tidak Mau Ribet
foto pribadi

Mudik merupakan suatu fenomena yang diciptakan oleh orang Indonesia untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri terutama bagi perantau-perantau diluar sana.

Para perantau yang sudah mendapat pekerjaan biasanya mendapatkan libur panjang pada saat lebaran saja, dan hal itulah yang membuat para pekerja untuk memanfaatkan waktunya untuk kembali ke kampung halamannya.

Tidak terasa juga sekarang sudah berada penghujung bulan Ramadhan, jika kamu salah satu cewek perantau, mudik merupakan hal yang wajib saat hari Raya. Untuk kalian para cewek-cewek yang mau mudik anti ribet, berikut cara mudik simple untuk kalian

Kartu Identitas, walau kecil tapi cabe rawit, begitu pun kartu identitas. Kelihatan tidak penting tapi hal inilah yang paling penting dan wajib kamu bawa saat berpergian keluar kota. Untuk berjaga-jaga kalian juga bisa meng-copy kartu identitas kamu atau membuatnya mejadi versi softcopy. Jadi jika kalian kehilangan, masih ada cadanganya.

Bagpack or Koper? untuk kalian yang suka bingung atau bimbang mau pakai Backpacks atau Koper, lihatlah dengan sesuai kebutuhan yang kamu bawa. Semisal kamu ingin simpel tanpa harus berat-berat menenteng barang, Koper merupakan salah satu yang cocok untuk kamu gunakan selain memuat banyak koper juga mudah untuk dibawa. Untuk kalian yang suka dengan model 'traveller backpacker' Backpacks paling cocok digunakan untuk kalian yang sangat suka sekali berjalan dengan menggendong tas layaknya anak gunung.

Meminimalisir Pakaian, jika kamu mau mudik simple hal ini juga sangat penting dalam perjalananmu. Bawalah pakaian secukupnya, jangan terlalu banyak juga, dilihat berapa lama kamu akan tinggal. Kalau kalian terlalu banyak membawa pakaian kalian bisa membuang-buang space dan membuat kamu lebih banyak menggunakan tenaga untuk membawanya.

Walaupun banyak rintangan, mudik tetap menjadi momen yang ditunggu-tunggu setiap orang loh. Jadi para ladies, siapkan barang-barangmu, mari kita mudik bersama-sama!