Mohon tunggu...
Nadyaa
Nadyaa Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Money

Praktis bersama Go-Food

18 Mei 2018   22:01 Diperbarui: 18 Mei 2018   23:05 425
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Beberapa hari yang lalu saya buka Instagram saya dan lihat ada kompetisi dalam rangka memperingati HARKULNAS (Hari Kuliner Nasional), karena tulisanya berupa pengalaman saya sangat tertarik untuk mengikutinya.

Praktis, begitulah kata yang selalu muncul dalam pikiran banyak orang zaman sekarang. Bagaimana tidak, rutinitas yang padat menuntut banyak orang untuk selalu bekerja dengan cekatan. Kata praktis ini juga semakin didukung dengan perkembangan zaman di era sekarang ini. Hanya dengan bermodalkan Smarthpone dan tentunya juga kuota, semua dapat terealisasi. Mau belanja? Makan? Minum? Tinggal buka smartphone.

Hal ini juga sangat membantu bagi saya. Saya adalah seorang mahasiswi di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di Pekanbaru dan saya merupakan orang baru di kota ini. Hal yang paling berbeda dari kota saya sebelumnya yaitu Pematangsiantar, selain cuaca adalah angkutan umum.

Minimnya angkutan umum membuat saya terkadang jengkel ketika harus kemana-mana itu sulit, tetapi itu sebelum saya mengenal yang namanya GO-JEK. Dulu karena aku sering mengeluh di depan teman aku, dia akhirnya merekomendasikan aplikasi tersebut. Dan ya, saya sangat terbantu.

Di dalam aplikasi GO-JEK ternyata banyak opsi yang bisa kita pilih, dan aplikasi yang paling sering saya gunakan yaitu aplikasi Go-Food, karena saya tipe orang yang suka makan. Pertama kali saya menggunakan aplikasi Go-Food, itu ketika saya dan kakak saya pengen makan Bakso dan kami hanya berdua di rumah. Karena motor di rumah gak ada waktu itu, jalan terbaik yaitu menggunakan aplikasi Go-Food.

Kami memasukkan pesanan kami dan menekan tombol order. Karena masih perdana, kami juga kurang mengerti dengan promo-promo yang tersedia. Setelah menekan tombol order kami terkejut karena harga pesanan kami sangat murah dan kami pikir itu karena ada kesalahan.

Tak lama kemudian driver nya menelpon menanyakan alamat, saya kasih tau dan driver nya tiba di depan rumah. Ketika saya bayar saya bilang, "Pak, mungkin di aplikasinya ada kesalahan, soalnya pesanan saya tidak mungkin semurah ini". Lalu driver nya tersenyum dan dia bilang "itu karena Promo Go-pay mbak", lalu mengembalikan sisa uang saya.

Saat itu saya merasa malu sekali karena saya terlihat sok pintar, lalu dengan pelan saya bilang, "maklum pak,baru pertama" hehe. Driver nya tersenyum dan berlalu dari hadapan saya. Setiba di rumah saya beritahu kakak saya dan dia tertawa mengejek saya, padahal dia sendiri juga tidak tau.

Berawal dari situ lah sampai sekarang aplikasi Go-Food menjadi salah satu andalan saya dimanapun saya berada, baik di rumah ataupun di kampus. Pernah juga ketika saya sendiri di rumah dan saya lapar, saya buka kulkas dan ternyata isinya hanya ada cabai dan tomat. Saya hanya tersenyum lalu mengambil ponsel saya, buka aplikasi Go-Food dan semuanya beres.

Aplikasi ini juga sangat membantu terutama pada saat bulan puasa seperti ini. Biasanya pada bulan puasa ini banyak tempat makan yang pada tutup. Namun, dengan adanya aplikasi Go-Food semua terlihat mudah. Karena ternyata di dalam aplikasi ini, kita juga bisa tahu tempat makan mana yang sedang buka dan mana yang tutup. Keren kan? Seru banget gitu loh.

Aplikasi ini memang sangat membantu, selain cara pakai yang gampang, Go-Food juga sering mengadakan promo terutama dalam pembayaran Go-Pay. Pokoknya mantap deh!. Nah, jadi kalau sekarang lapar tinggal di Go-Food in aja. Bersama Go-Food semua menjadi Praktis.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun