Mohon tunggu...
Nadiyah Shofwah
Nadiyah Shofwah Mohon Tunggu... Lainnya - Akuntansi-19

UNS

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Sambut New Normal, Pantau Protokol Kesehatan Industri Rumahan

14 Juli 2020   21:42 Diperbarui: 25 Juli 2020   16:04 168 0 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Petugas kesehatan saat memberikan pengarahan kepada pegawai di Industri Rumahan, Sabtu (27/06/2020)

JOMBANG - Merebaknya pandemi yang disebabkan oleh virus Corona, UNS memberlakukan KKN di wilayah domisili masing-masing mahasiswa. Nadiyah Shofwah, mahasiswi Program Studi Akuntansi, Fakultas FEB UNS pun melaksanakan KKN era Covid-19 ini dari rumahnya yang berada di Desa Watugaluh, Jombang, Jawa Timur. KKN ini dijalankan selama 45 hari dimulai dari tanggal 15 Mei hingga 30 Juni 2020 dibawah bimbingan, Dr.agr. Muhammad Cahyadi, S.Pt., M.Biotech.

Salah satu yang menjadi fokus utama program kerjanya yaitu memberikan pemahaman kepada masyarakat agar mampu menjalankan aturan/anjuran dari pemerintah sebagai upaya pencegahan Covid-19. Dalam pelaksanaan program kerja, Nadiyah bekerja sama dengan perangkat desa dan petugas kesehatan setempat.

Dalam rangka menyambut era new normal, kesadaran masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan merupakan hal yang sangat penting. Tingkat kesadaran yang tinggi dapat menekan penyebaran virus dan memutar kembali roda perekonomian. Guna memastikan pelaku usaha telah mematuhi standar protokol kesehatan, mahasiswi KKN bersama petugas kesehatan setempat melakukan monitoring dan evaluasi penerapan protokol kesehatan di beberapa industri rumahan.

Hasil monitoring yang dilaksanakan sejauh ini industri rumahan telah melaksanakan protokol kesehatan dengan baik. Adapun protokol yang harus dilakukan pengelola usaha yaitu melakukan pembersihan tempat kerja secara berkala, menyediakan fasilitas cuci tangan, mewajibkan pekerja menggunakan masker dan melakukan pembatasan jarak fisik.

Dalam kunjungan tersebut petugas kesehatan juga berulang kali berpesan agar pelaku usaha memperhatikan prosedur tetap kesehatan. Edukasi ini terus diberikan dengan harapan konsumen dan semua pihak yang terlibat dalam proses produksi tetap aman dan perekonomian dapat bangkit ditengah pandemi.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan