Mohon tunggu...
Fra Undead
Fra Undead Mohon Tunggu... Lainnya - Hanya manusia biasa, bukan zombie yang luar biasa

kuwa kuwi~

Selanjutnya

Tutup

Film

Tim Sub atau Dub Anime, Kalian Pilih yang Mana?

1 Agustus 2020   01:15 Diperbarui: 1 Agustus 2020   01:43 164
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

Pada tanggal 27 juni 2020, sebuah fanpage anime di Facebook membagikan postingan salah satu TV swasta nasional. Rajawali Televisi atau RTV. Mereka akan menyiarkan salah satu anime action terkenal, yaitu Boku no Hero Academia.

Anime ini bercerita tentang seorang anak bernama Izuku Midoriya yang ingin menjadi superhero seperti idolanya, All Might. Namun, ia tidak memiliki quirk. 

Banyak wibu yang berbeda pendapat. Ada yang bilang lebih baik nonton di website saja, karena pasti di dubbing dan banyak sensor. Ada lagi yang bilang bersyukur sajalah, udah untung tayang di TV.

Kalau saya pribadi termasuk tim subtitel. Saya lebih suka nonton di website saja. Karena kalau di dubbing jadinya bakal agak cringe dan lucu kedengarannya. Sehingga tidak cocok kedengarannya ditelinga saya.

Bukannya tidak bersyukur, hanya saja saya dan teman teman saya lebih nyaman menonton di website. Suara masing masing karakter terdengar lebih menghayati dan lebih real daripada di dubbing. 

Itulah kira kira pendapat saya tentang anime Boku No Hero Academia.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun