Mohon tunggu...
Nadilla Putri
Nadilla Putri Mohon Tunggu... Mahasiswa - MAHASISWI

mahasiswi semester 3

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Alasan untuk Tetap Hidup

27 November 2022   19:54 Diperbarui: 27 November 2022   20:03 79
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Belakangan ini, sering terdengar kata "depresi" dan "kesehatan mental" menjadi topik yang sering di bicarakan. faktanya bulan lalu tepatnya 10 oktober, dikenal dengan Hari Kesehatan Mental sedunia.  depresi tidak bisa dipisahkan dengan kesehatan mental.  depresi begitu kompleks tetapi sangat nyata, meskipun tak kasat mata depresi sangat terasa bagi yang merasakan.  menurut  matt haig, "depresi itu misterius, bahkan bagi penderitanya. depresi tampak berbeda bagi setiap orang".

Mencari alasan untuk tetap hidup di hari esok, itulah yang selalu ada di pikiranku. aku hampir mengakhiri hidup ku dengan memotong urat nadi tepat di lengan kiriku, namun aku tersadarkan dengan kata ibuku yang terlintas di pikiran yaitu "perjalananmu masih panjang" aku membuang pisau dan menangisi diriku yang sudah hilang arah.  

Apakah aku depresi atau hanya putus asa dengan keadaan? akupun masih denail dengan itu. bersikap seakan tidak terjadi apa apa dan tetap memperlihatkan mental yang stabil membuat energiku cepat habis dan harus mengisinya kembali dengan menyendiri walaupun di keadaan ramai. 

Aku lelah dengan itu semua tapi tidak ada jalan keluar yang aku dapatkan, aku sudah stuk di keadaan seperti ini sejak 2020 akhir hingga detik ini.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun